Kaca Depan Retak, Lion Air JT-970 Mendarat Darurat di Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 09-08-2018 | 19:16 WIB
Untitled-15.jpg
Ilustrasi - Pesawat Lion Air.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kaca pesawat Lion Air mengalami retak sesaat setelah lepas landas dari Bandara Internaaional Hang Nadim Batam. Peristiwa itu membuat panik ratusan penumpang, Kamis (9/8/2018).

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, Lion Air dengan nomor penerbangan JT-970 tersebut adalah pesawar yang dioperasikan Lion Air rute Kualanamu - Batam - Surabaya. Pada saat kejadian, pesawat membawa 207 orang penumpang.

"Kaca depan yang retak," kata General Manager Umum BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso, membenarkan peristiwa itu, Kamis sore.

Ia mengatakan, dari Kualanamu pesawat tiba di Batam pada pukul 09.20 WIB dan melanjutkan penerbangannya ke Surabaya. Dalam perjalanan, tambahnya ada indikator yang menunjukkan adanya tekanan (Pressure) yang berakibat kaca depan pesawat retak.

"Pilot in command memutuskan pesawat kembali ke Batam (return to base), pada pukul 11.45 WIB pesawat mendarat dengan selamat," jelasnya.

Penumpang segera diturunkan dari pesawat ke ruang tunggu. Selanjutnya 207 penumpang tadi diterbangkan dengan pesawat Lion Air lainnya pada pukul 14.55 WIB.

"Pesawat Lion yang mengalami pecah kaca tadi langsung ditarik ke hanggar lion air untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan," tutupnya.

Editor: Gokli