Sebanyak 1.250 Blanko SIM Tiba di Mapolresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 09-08-2018 | 19:28 WIB
il-blanko-sim.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 1.250 blanko SIM sudah tiba di Mapolresta Barelang. Blanko ini baru bisa menutupi pemohon yang diajukan pembuatan SIM jauh-jauh hari.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan, jumlah tersebut baru bisa untuk menutupi pemohon yang telah mengajukan, namun SIM-nya belum keluar karena blanko selama tiga minggu terakhir kosong.

"Selama blanko kosong, ada sekitar 1.000 pemohon SIM yang mengajukan. Namun mereka belum mendapatkan SIM karena blanko kosong," ungkapnya, Kamis (9/8/2018).

Dilanjutkan, saat ini pihaknya masih terus mengupayakan agar blanko bisa datang lebih banyak. Tujuannya, agar pemohom yang baru mengajukan pembuatan bisa langsung mendapatkan SIM-nya tanpa harus menunggu lama.

"Sekarang ini kita masih terus berkoordinasi dengan Korlantas untuk meminta tambahan blanko SIM bisa dikirim sebagai stok. Mudah-mudahan cepat terealisasi," harapnya.

Diakuinya, sejauh ini kesadaran masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas mulai meningkat. Hal itu terbukti dengan banyaknya pemohon yang mengajukan pembuatan SIM.

"Semoga dengan meningkatkan kesadaran ini, bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya, terutama di Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli