Polresta Barelang Terjunkan 400 Personil Pengamanan Tabligh Akbar UAS
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 09-08-2018 | 14:52 WIB
wakapolres-mudji111.jpg
Wakapolresta Barelang, AKBP Mudji Supriadi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang akan menerjunkan sekitar 400 persenil untuk pengamanan rangkaian kegiatan tabligh akbar Ustadz Abdul Somat (UAS) di Batam sejak Kamis (9/8/2018) hingga Minggu (12/8/2018).

Wakapolresta Barelang, AKBP Mudji Supriadi mengatakan, polisi dalam hal ini bersifat mengamankan kegiatan saja, sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar dan tidak terjadi kemacetan.

Kegiatan pertama, akan digelar di Lapangan Sepak Bola Seiharapan, Sekupang nanti malam, Kamis (9/8/2018). Kemudian dilanjutkan di Bengkong, Jumat (10/8/2018). Kemudian pada Sabtu (11/8/2018) kegiatan juga dilakukan di Dataran Madani. Serta pada Minggu (12/8/2018) pagi di aula gedung PIH Batam Center.

"Diperkirakan masyarakat yang hadir pasti akan membeludak. Kita akan turunkan 350 personel dari Polresta Barelang setiap kegiatan. Dengan tujuan kegiatan ini aman," sebut Mudji Kamis (9/8/2018) siang.

Daya pikat UAS dalam berdakwah tidak perlu diragukan lagi. Dipastikan setiap lokasi kegiatan akan dipenuhi oleh antusiasnya mssyarakat untuk menyaksikan. Maka dari itu, selain petugas yang standby dilokasi, polisi juga akan melakukan mobile dikawasan tersebut.

Ditambahkan, selain ratusan personil dari Polresta Barelang bersama polsek jajarannya itu, personil dari Polda Kepri juga siaga di Mako.

"Personil Polda Kepri tetap on call jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain berjaga di lokasi, kita juga melakukan sistem mobile atau berjaga di luar kawasan," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap menjaga situasi yang aman agar setiap kegiatan bisa berlangsung kondusif.

"Mari kita bersama-sama tetap menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga setiap kegiatan bisa dilakukan dengan lancar dan bisa mengambil manfaatnya," pungkas Mudji.

Editor: Yudha