Allium Batam Hotel Gelar Donor dan Pemeriksaan Darah Gratis
Oleh : Suci Ramadhani
Kamis | 09-08-2018 | 12:28 WIB
donor-darah-alium.jpg
Donor darah Allium Batam Hotel. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Allium Batam Hotel, hotel bintang 4 manajemen Samali Hotels & Resorts --yang merupakan Group PT Marga Abhinaya Abadi Tbk, mengadakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan darah gratis bagi para pendonor, yaitu pemeriksaan kadar kolesterol, asam urat dan gula darah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 8 Agustus 2018 ini dilaksanakan dalam rangka menyambut ulang tahun Allium Batam Hotel yang ke-4 bulan September ini.

Assistant Public Relations Manager Allium Batam Hotel, Yossie Christy Thenu, menjelaskan Kegiatan yang dilaksanakan di Cristal VIP Transit Room Allium Batam ini dihadiri oleh 101 orang yang merupakan karyawan, tamu hotel, undangan dan masyarakat umum.

"Dalam kegiatan donor darah berhansil mengumpulkan 45 kantong darah," ujarnya, Rabu (8/8/2018).

Setiap pendonor juga dapat melakukan pemeriksaan kadar kolesterol, asam urat dan gula darah secara gratis yang merupakan kerjasama dengan Klinik Husada Citra Medika (HCM) Batam.

"Saat pemeriksaan ada sebagian peserta tidak bisa mendonorkan darahnya karenakan hemoglobinnya kurang kental," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, manajemen Allium Batam Hotel berhadap untuk dapat memberikan kontribusi positif dalam persediaan darah di PMI Kota Batam serta membantu menanamkan kesadaran karyawan dan masyarakat untuk melalukan donor darah secara rutin.

"Selain donor darah, beberapa kegiatan sosial lainnya juga akan dilakukan Allium Batam Hotel dalam rangka perayaan ulang tahun ke-4 ini, seperti aksi gerak jalan bersih sampah dan fogging di kawasan padat penduduk," pungkasnya.

Editor: Yudha