Wali Kota Batam Resmikan Pembangunan Masjid Ummu Rukiyah Tanjung Gundap
Oleh : Suci Ramadhani
Rabu | 01-08-2018 | 13:16 WIB
rudi-pembangunan-masjid1.jpg
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan pembangunan masjid Ummu Rukiyah di Kampung Tua Tanjung Gundap. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam Muhammad Rudi meresmikan pembangunan Masjid Ummu Rukiyah di Kampung Tua Tanjung Gundap, Tembesi, Kecamatan Sagulung, Rabu (1/8/2018).

Dalam sambutannya, Muhammad Rudi menyatakan akan membantu kelancaran seluruh kigiatan warganya untuk yang lebih baik. "Kami akan mendukung untuk kegiatan positif," ujarnya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga mengatakan akan membantu pengaspalan jalan menuju Masjid Ummu Rukiyah. Karena saat ini masih jalan tanah dan jika hujan jadi licin.

"Kalau masjidnya cepat jadi, saya akan membantu untuk pembuatan jalan," ujarnya.

M. Rudi juga menambahkan, anak-anak Batam sangat membutuhkan pendidikan, baik jasmani maupun rohani. Sejauh ini jumlah masjid dan mushola di Kota Batam sebanyak 1.100 lebih.

Sementara Ketua Umum Rumpun Khazanah Warisan Batam (RKWB), H. Machmur Ismail, mengatakan menyambut baik pembangunan masjid di Tanjung Gundap oleh Yayasan Daarul Ishlah Batam di atas tanah seluas 4 hektar.

"Setelah saya koordinasi dengan masyarakat setempat, sangat mendukung pembangunan masjid. Nantinya juga akan digunakan masyarakat sekitar," ujar Machmur Ismail.

Sahibuddin Arpi, Ketua Yayasan Yayasan Daarul Ishlah, menambahkan, masjid ini nantiknya akan dibangun dua lantai dan bisa digunakan untuk para santri belajar ilmu agama.

"Insyaallah akan dibangun 2 lantai. Lantai pertama akan selesai 5 bulan ke depan dengan kapasitas 2.500 orang," papar Sahibuddin.

Editor: Yudha