Budayawan Riau Larut dalam Deklarasi #2019GantiPresiden di Batam
Oleh : Romi Candra
Senin | 30-07-2018 | 11:28 WIB
mustamir-thalib.jpg
Budayawan Riau, H. Mustamir Thalib memakai tanjak (keempat dari kanan) saat larut dalam kegiatan Deklarasikan #2019GP di Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diantara ribuan orang yang tumpah ruah di halaman Masjid Raya Batam untuk menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden, hadir seorang budayawan asal Pekanbaru Riau, H. Mustamir Thalib.

Budayawan yang kerap diundang manggung membacakan karya-karyanya di Malaysia, Singapura dan berbagai negara itu, tampak larut dalam ritme seluruh rangkaian kegiatan deklarasi yang "dramatis" itu. "Saya terbang dari Pekanbaru ke Singapura dulu sebelum ke Batam," ujar H. Mustamir Thalib kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (29/7/2018).

Baca: Neno Warisman Deklarasikan #2019GantiPresiden di Pelataran Masjid Agung Batam

Sebagai budayawan yang juga penerima Anugerah Karya Jurnalistik Terbaik di Indonesia, Adinegoro sewaktu masih menjadi wartawan Harian Pagi Riau Pos dekade 1990-an lalu, H. Mustamir Thalib tidak lupa mengenakan identitas kemelayuannya, Tanjak.

"Ini identitas kami sebagai orang Melayu. Sama seperti yang dipakai saudara Tarmizi ini," ujarnya sambil menunjuk budayawan Kepri, Tarmizi Rumahitam yang juga mengenakan tanjak saat deklarasi tersebut.

Baca: Ratusan Massa NKRI Hadang Neno Warisman di Bandara Hang Nadim Batam

Seusai menghadadiri kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden di halaman Masjid Raya Batam yang sukses itu, H. Mustamir Thalib berharap agar deklarasi ini segera digelar di Pekanbaru Riau. Dirinya yakin, setelah sukses di Medan Sumatera Utara, Yogyakarta dan Batam, deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru akan jauh lebih sukses.

Editor: Dardani