Nurdin Ajak Masyarakat Kepri Dukung Program Pemerintah untuk Kemaslahatan Umat
Oleh : Redaksi
Senin | 30-07-2018 | 09:52 WIB
program-umat.jpg
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat menghadiri halalbihalal di Masjid Hidayatul Ulum Sagulung, Batam, Ahad (29/7/2018) pagi. (Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk saling mendukung program-program yang meningkatkan kemaslahatan umat. Pemerintah pun akan terus membantu menuntaskan persoalan di masyarakat, sesuai dengan kemampuan anggaran.

"Mohon doa dan dorongannya bagi saya dan jajaran, agar dapat menunaikan pekerjaan dengan tuntas dan baik. Kritik dan ingatkan saya jika ada lupa dan salah saya, dan juga jika ada kekhilafan jajaran saya," kata Gubernur saat menghadiri halalbihalal di Masjid Hidayatul Ulum Sagulung, Batam, Ahad (29/7/2018) pagi, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Sepanjang akhir pekan ini, Gubernur menghabiskan waktunya dengan menghadiri pertemuan dengan sejumlah kelompok masyarakat. Usai membuka Festival Padang Melang, Anambas Kamis (26/7/2018) lalu, Gubernur memberi kuliah umum untuk mahasiswa Program Doktor Ilmu Administrasi di Universitas Tujuhbelas Agustus, Surabaya, Sabtu (28/7/2018) pagi.

Sekembali dari Surabaya Gubernur ikut menyaksikan lanjutan Liga 3 PSSI di Stadion Citra Mas, Batam. Pada pertandingan itu, 757 Kepri Jaya FC menekuk Persih 5-1.

Gubernur kemudian menghadiri acara halalbihalal dan silaturahmi jamaah Masjid Nurul Huda, Kavling Senjulung, Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam. Kepada seribuan masyarakat Kavling Sanjulung, Batam, Gubernur mengingatkan untuk tidak berhenti saling bersilaturahmi. Karena silaturahmi membuka pintu rezeki.

Ahad (29/7/2018) dimulai Gubernur dengan Safari Subuh di Masjid At Taqwa Perumahan Cendana Tahap 2 Kelurahan Belian, Kota Batam. Usai Safari, Gubernur menghadiri aktivitas di Masjid Hidayatul Ulum.

Gubernur juga menghadiri halalbihalal Ikatan Keluarga Pasaman Kota Batam di Ruko Bugis Junction Simpang Basecamp, Batam.

Pada pertemuan dengan masyarakat Pasaman, Gubernur menyampaikan bahwa Kepri merupakan miniatur NKRI dengan beragam budaya dan agama. Gubernur senang ketika semua pihak saling menghormati dan bergandeng tangan menjaga Batam tetap kondusif.

Menurut Gubernur, bukan hanya saat lebaran saja. Setiap waktu boleh diselenggarakan. Jika bersalaman dan ikhlas, insyaallah akan gugur dosa.

"Alhamdulillah perekonomian kita sudah semakin berangsur baik. Dunia kemaritiman sudah mulai bergerak maju, juga pariwisata terus menggeliat," kata Gubernur.

Menurut Gubernur, Kepri sangat terbuka bagi investor yang ingin berinvestasi. Ia juga berharap masyarakat tidak sungkan dan segan untuk mengundang dirinya jika ada acara. Karena, gubernur ada dipilih oleh rakyat.

"Insyaallah saya akan hadir, jika ada kesempatan," ujarnya.

Gubernur mengatakan dia akan senang dan bahagia karena diundang untuk hadir dalam acara pengajian dan halalbihalal ini. Apalagi dirinya dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Karena tidak setiap saat dia dapat bertatap muka dan mendengarkan keluh kesah permasalahan di masyarakat. "Jika tidak mendengar langsung, saya tak akan tahu apa yg diperlukan di sini," katanya.

Editor: Gokli