Baru 1 Tahun Dilebarkan Jalan Seiladi Sudah Retak dan Berpotensi Amblas
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 09-07-2018 | 13:04 WIB
jalan-retak-di-dam.jpg
Penampakan ruas jalan di Jembatan Sei Ladi menuju Tiban Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam saat ini tengah giat memperbaiki infrastruktur jalan, mulai dari pelebaran jalan hingga membuka jalan baru. Semua itu untuk mendukung pertumubuhan ekonomi Batam.

Ada puluhan jalan yang dilebarkan oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi. Sayangnya, ada satu jalan yang baru satu tahun dilebarkan malah terlihat rusak dan retak. Jalan itu di ruas dari Jembatan Sei Ladi menuju Tiban.

Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Udin P Sihaloho saat dimintai tanggapanya, tidak berkomentar banyak. Ia akan melihat terlebih dahulu pelaksanaan proyek pelebaran jalan yang diketahui dikerjakan pada 2017. "Kita lihat dulu pelaksanan pelebaran jalan. Siapa mengerjakan," ujar Udin, Senin (09/07/2018) siang.

Kerusakan jalan itu, kata Udin, disebebapkan banyak faktor, tapi kalau faktor alam seperti tanah turun harap dimaklumi. Kalau memang disebapkan karena kualitas perlu ditelusuri pelansananya. "Kalau tanahnya turun, harap dimaklumi. Tapi kalau dari segi kulitas, harus dipertanyakan bagaimana pengerjaangnya," katanya.

Kulitas asal-asalan dalam pengerjaan jalan harus dipertanggungjawapkan oleh pemerintah kepada masyarakat. Karena pembangunan jalan itu menggunakan angaraan APBD, yang nota bene dari pembayaran pajak.

"Harus punya rasa tanggungjawap kepada masyarakat. Kulitas jalan asal-asalan saya kira pihak Kejaksaan boleh turun. Kita mau endingnya," pungkasnya.

Editor: Dardani