ASITA Kepri Usulkan Pemerintah Beri Insentif Bagi Tour and Travel
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 07-07-2018 | 13:52 WIB
wtb1.jpg
Welcome to Batam jadi salah satu tujuan objek wisata favorit di Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Kepulauan Riau, mengusulkan agar Badan Pengusahaan (BP) Batam, Pemko Batam dan Pemprov Kepri agar memberikan insentif bagi tour and travel.

Ketua ASITA Kepri, Andika Lim menjelaskan dengan adanya insentif maka akan menambah semangat para pelaku usaha tour and travel dalam menggenjot pariwisata di Batam dan Kepri sesuai dengan instruksi pemerintah pusat.

"Usulan kita kalau ada tour and travel yang bisa mendatangkan turis manca negara 100-500 orang bisa dapat insentif. Hal ini mungkin bisa kembali dilakukan pembahasan dengan para pelaku tour and travel, usulan apa saja insentif yang bisa diberikan," ujarnya, Sabtu (7/7/2018).

Selain itu, ia juga mengusulkan agar pemerintah daerah dapat mempercantik objek wisata yang sudah ada, dan juga menciptakan objek wisata baru.

Menurutnya, salah satu objek wisata baru yang perlu mendapatkan perhatian serius adalah Welcome to Batam (WTB) yang saat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan. "Menurut saya, WTB saat ini sudah menjadi magnet bagi para wisatawan," paparnya.

Asita sendiri hingga saat ini sudah mencatat 13,76 persen wisatawan mancanegara masuk ke Provinsi Kepulauan Riau melalui Kota Batam. Hingga bulan Mei 2018, jumlah wisman yang sudah masuk ke Batam tercatat sebanyak 693.435 orang.

Editor: Yudha