Mobil Ditinggal Dua Menit, Modal Nikah Rp20 Juta Raib
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 03-07-2018 | 19:28 WIB
curi-uang-il.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sepasang calon suami istri ini terpaksa harus mendatangi Mapolresta Barelang untuk membuat laporan. Pasalnya, uang Rp20 juta yang direncanakan untuk modal melangsungkan pernikahan justru raib digondol maling, Selasa (3/7/2018).

Ditemui di depan ruang penyidik Satreskrim, Ca, salah satu korban mengaku menemani calon suaminya, Ap membuat laporan. Kejadian berawal saat Ap mencairkan uang di BRI Batam Center. Kemudian ia pergi ke kantornya di kawasan Sungai Panas, depan Rumah Makan Lamun Ombak.

Sementara uang yang dimasukkan ke dalam amplop itu diletakkan di dalam mobil Honda Civic miliknya. "Kejadiannya begitu cepat. Saya juga tidak tahu pasti uang itu diletakkan di sebelah mana. Yang lebih tahu calon suami saya," ujar Ca.

Dijelaskannya, saat Ap memarkirkan mobil di depan kantornya dengan kondisi masih menyala dan pintu tidak dikunci hanya sekitar dua menit, uang itu langsung hilang begitu Ap kembali.

"Calon suami saya mampir ke kantor sebentar dan meningglkan uang itu dalam mobil hanya sekitar dua menit. Pas kembali uang itu sudah tidak ada," jelasnya.

Menurut keterangan warga sekitar, tambahnya ada dua sepeda motor yang mendekati mobil saat parkir. Diduga, ia sudah dibuntuti sejak dari Bank.

Sementara Kanit PPA, Iptu Drevani Diah Yunita mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait laporan itu. "Tadi memang ada laporan dan masih kita dalami," katanya singkat.

Editor: Gokli