Tim Saber Pungli Kota Batam Awasi Proses PPDB
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 03-07-2018 | 16:04 WIB
wakapolres-mudji11.jpg
Ketua Saber Pungli Kota Batam, AKBP Mudji Supriadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Batam akan terus mengawasi proses penerimaan peserta didik baru (PPDB), yang saat ini tengah dilakukan di setiap sekolah.

Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan PPDB untuk meraup keuntungan secara melanggar hukum, seperti membebankan biaya tambahan di luar ketentuan atau pungli.

Ketua Saber Pungli Kota Batam, AKBP Mudji Supriadi, mengimbau kepada masyarakat untuk menginformasikan jika menemukan indikasi penerimaan biaya PPDB tidak wajar.

"Jika ada, akan langsung kita tindaklanjuti. Anggota akan langsung turun ke lapangan untuk mengecek," ungkap Wakapolresta Barelang ini, Selasa (3/6/2018).

Dilanjutkan, adanya sekolah yang menerima siswa melebihi kuota, serta adanya titipan dari pejabat, tentunya merupakan kebijakan dari Dinas Pendidikan mrlalui sekolah tersebut. Yang jelas, tegasnya, jangan sampai mengeluarkan biaya lain.

"Sekarang kita membahas punglinya. Pungli itu adalah munculnya biaya di luar aturan yang berlaku, dan akan langsung kita tindak. Yang jelas, proses PPDB ini terus kita awasi," tegasnya.

Editor: Yudha