Peringati HUT Bhayangkara ke-72

Polda Kepri Gelar Tabur Bunga, Ziarah dan Khitanan Massal
Oleh : Hadli
Jumat | 29-06-2018 | 18:29 WIB
ka-waka-polda-kepri.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi melakukan tabur bunga di Perairan Batuampar sedangkan Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri memantau khitanan massal di RS Bhayangkara dan ziarah makam di TMP Bulan Gebang, Batuaji. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 150 orang anak ikut khitanan masal di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Kota Batam. Kegiatan bakti kesehatan yang digelar merupakan rangkaian dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72.

"Bakti kesehatan juga akan dilaksanakan operasi pada masyarakat yang menderita katarak, hernia serta tumor," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi di Pelabuhan Batuampar, Jumat (29/06/2018).

Kapolda di Batuampar bersama pejabat utama Polda Kepri beserta rombongan ibu Bhakangkari melaksanakan doa dan upacara tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang gugur di Perairan Kepri.

"Tabur bunga ini bentuk penghormatan jajaran Polda Kepri terhadap para pahlawan dan senior kami yang telah berjuang untuk Indonesia, menegakan keadilan dan berjuang untuk mempertahankan NKRI," ujar Kapolda.

Pada waktu bersamaan, pukul 10.00 WIB, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah bersama pejabat utama dan Kapolresta Barelang serta ibu Bhayangkari melaksanakan ziarah makan pahlawan di TMP Bulan Gebang, Batuaji, Batam.

Sebelum melaksanakan ziarah makam pahlawan, Yan Fitri menyempatkan berkunjung ke Rs Bhayangkara. Yan Fitri melihat langsung proses sunatan massal oleh Satgas Nusantara yang sudah dihadiri masyarakat sejak pukul 06.00 WIB.

Yan Fitri mengatakan, khitanan masal merupakan kegiatan satgas nusantara agar bisa merangkul masyarakat dari berbagai kalangan. Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-72 maka satgas nusantara menggelar bakti sosial.

Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol Djarot Wibowo menuturkan, kegiatan operasi dan khitanan masal, RS Bhayangkara Polda Kepri bekerjasama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang telah berpengalaman selama berpuluh-puluh tahun dalam hal pelayanan kesehatan, dan sudah menjadi partner Polri.

"Adanya kegiatan ini, masyarakat secara garis besar mengetahui bahwa Polri mempunyai Rumah Sakit. Di Kepri kita ada RS Bhayangkara Polda Kepri," terang Djarot.

Operasi katarak, hernia, dan tumor akan dilaksanakan di instalasi bedah RS Bhayangkara. Kemudian khitanan masal akan digelar di rumah umum Rumah Sakit.

"Jadi kegiatan kita hari khitanan, baru besok Sabtu (30/06/2018) akan dilanjutkan dengan operasi," katanya.

Editor: Gokli