Cek Kadaluarsa Saat Beli Roti Bantal di Carrefour Kepri Mall
Oleh : Suci Ramadhani
Jumat | 29-06-2018 | 12:40 WIB
roti-bantal.jpg
Inilah roti bantal yang berjamur. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY. COM, Batam - Carrefour Kepri Mall menjual produk makanan yang tak layak kosumsi. Buktinya, ditemukan roti bantal berjamur yang dipajang stand roti-roti pada umumnya. Sehingga, custemer tidak melihat dengat teliti sehingga roti tersebut sudah berjamur itu.

 

Seorang pelanggan Carrefour Kepri Mall, Nana, mengungkapkan, dirinya membeli roti bantal itu tanggal 27 Juni 2018 lalu. Rencananya, mau dibawa sebagai oleh-oleh untuk orang rumah.

"Saya beli roti untuk cemilan di rumah, dan pas adek saya makan ternyata roti tersebut berjamur, dan adik saya langsung membuangnya, karena expirednya tanggal 28 Juni," ujar Nana, Kamis (28/6/2018) saat ingin komplen dengan pihak Carrefour Kepri Mall.

Pembeli ini pun menyadari merasa dirinya kurang teliti dalam membeli sehingga memilih produk yang sudah berjamur. "Saya mau minta ganti baru dan minta pertanggungjawaban dari pihak managent kenapa barang Sudah tidak layak pakai tetap dipajang," ujarnya.

Setelah mendatangi Carrefour di Kepri Mall, pihak karyawan langsung mengganti dan meminta maaf, juga bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu dengan adik saya," lanjut Nana.

Setelah dikonfirmasi kepada pihak managent Carrefour, sebenarnya roti bantal tersebut belum kadaluarsa, sehingga masih dipajang di keranjang bakery.

"Untuk roti, yang paling utama kami melihat tanggalnya, dan apabila sudah expired baru kami pisahkan," ujar Popy, penanggung jawab Bakery Carrefour Kepri Mall.

Untuk Bakery, tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga hanya bertahan selama 2 hari. Dan dikarenakan ketidak telitian karyawan, sehingga roti bantal masih dipajang.

"Tetapi seharusnya H-1 sebelum kadarluarsa produk sudah harus ditarik dari peredaran, agar customer tidak mengambil produk tersebut," tambahannya.

Editor: Dardani