Kejari Batam Gelar Lomba Karya Jurnalistik di Hari Bakti Adhyaksa ke-58
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 29-06-2018 | 10:52 WIB
Filpan-ok.jpg
Kasi Pidana Umum Kejari Batam, Filpan FD Laia. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam akan memperingati Hari Bakti Adyaksa ke-58 pada 22 Juli 2018. Peringatan ini dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya, di mana akan diadakan berbagai lomba, salah satunya karya jurnalistik.

Lomba karya jurnalistik itu dibagi dua kategori, yakni foto dan tulisan, yang dikhususkan bagi para jurnalis di Kota Batam. Di mana, tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara Kejari Batam dengan para awak media.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada awak media yang telah banyak membantu kinerja Kejaksaan Negeri Batam. Selain itu, dengan adanya lomba ini diharapkan kerja sama antara Kejaksaan Negeri Batam dengan para media bisa lebih baik lagi," kata Kepala Kejari Batam Roch Adi Wibowo melalui Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Batam Filpan FD Laia.

Lomba karya jurnalistik ini ditujukan untuk seluruh wartawan media cetak dan online yang ada di Batam. Setiap peserta lomba dapat mengirimkan materi berupa karya tulis dan foto yang berkaitan dengan Kejari Batam dan pernah diterbitkan di media tempat bekerja selama kurun waktu 1 Juli 2017 hingga 10 Juli 2018.

Setiap peserta, dapat mengirimkan karyanya lebih dari satu dalam bentuk hard copy berupa kliping koran untuk media cetak dan print out tulisan yang diterbitkan di media online.

Selain itu, materi lomba juga dikirimkan ke email Kejari Batam melalui pidum.kejaribatam@yahoo.co.id paling lambat 10 Juli 2018.

Karya tulis dan foto tersebut, lanjut Filpan, harus berkaitan dengan kinerja Kejari Batam, seperti program e-tilang, penanganan perkara, program jaksa masuk sekolah, program TP4D dan lainnya.
"Semua yang berkaitan dengan kinerja, kebijakan dan inovasi serta prestasi yang dibuat oleh Kejari Batam dapat dijadikan materi perlombaan," kata Filpan.

Pemenang karya jurnalistik ini akan diumumkan pada acara puncak peringatan Hari Bakti Adhyaksa pada 22 Juli mendatang di Kantor Kejari Batam. Setiap pemenang akan menerima hadiah berupa uang tunai senilai Rp3 juta untuk juara I, Rp2 juta untuk juara II, Rp1 juta untuk juara III dan Rp500 ribu untuk juara harapan.

Hadiah tersebut akan diberikan untuk masing-masing kategori lomba.

Editor: Gokli