Penyebab Kebakaran di Batuampar, Polisi Tunggu Hasil Tim Labfor Medan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 27-06-2018 | 10:16 WIB
mayat-terbakar-btampar.jpg
Tim Labfor Mabes Polri cabang Medan saat melakukan pemeriksaan di TKP gudang terbakar lokasi Batuampar, Kota Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pihak kepolisian hingga kini masih menunggu hasil uji labfor Mabes Polri cabang Medan terkait penyebab kebakaran yang menewaskan enam orang di Gudang Air Blok A2 nomor 3 Kawasan Industri Mega Cipta Batu Merah, Kecamatan Batuampar.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengatakan, dalam menyelidiki penyebab kebakaran itu, Tim Labfor membutuhkan waktu satu hingga dua minggu.

Olah TKP yang dilakukan beberapa waktu lalu, tim juga membawa beberapa barang bukti dari rumah tersebut untuk diselidiki.

"Kita tunggu hasilnya, kalau sudah keluar pasti akan langsung dikabari. Sekarang kita masih menunggu dan penyebabnya belum diketahui," ujar Hengki, Selasa (26/6/2018).

Sementara untuk korban yang selamat, saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit dan belum bisa dimintai keterangan.

"Kondisinya belum pulih, dan belum bisa kita mintai keterangan. Secepatnya akan kita ambil keterangan kalau kondisi korban sudah bisa ditanyai," lanjutnya.

Sebelumnya, sebuah rumah yang berada di Gudang Air Blok A2 nomor 3 Kawasan Industri Mega Cipta Batu Merah, Batuampar terbakar. Belum diketahui penyebabnya, namun kejadian ini diinformasikan menyebabkan enam orang tewas dan satu kritis, Kamis (21/6/2018) subuh, sekitar pukul 05.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian pertama kali diketahui warga karena mendengar suara aneh dari arah tempat tinggal pemilik gudang tersebut. Begitu warga mendekati, ternyata kobaran api sudah membesar.

Editor: Gokli