Yonif 10 Marinir/SBY dan Komunitas LnK Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 03-06-2018 | 19:32 WIB
Batalyon_Infrantri_buka_puasa.jpg
Danyonif-10 Mar/SBY, Letkol Mar Rino Rianto, memberikan dantunan pada ayak yatim piatu secara simbolis (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Batalyon Infanteri-1O Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) bersama Komunitas Love n Kudness Charity Group (LnK) menggelar bhakti sosial dan buka puasa bersama warga Galang dan sekitarnya serta ratusan anak yatim piatu di Balai Prajurit, Mako Yonif~10 Mar, Minggu (3/6/2018).

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, dibuka dengan sambutan oleh Bapak Hendra Asman yang sehari-harinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Batam dan sambutan oleh Letkol Mar Rino Rianto selaku Danyonif-10 Mar/SBY dan tuan rumah di acara tersebut.

Dalam sambutannya, Rino menyampaikan, ini adalah pertama kalinya bagi Komunitas LnK membuat program kegiatan Bhakti Sosial dan Buka Bersama dengan Keluarga Besar Prajurit Yonif-10 Mar/SBY.

"Dengan kegiatan yang sudah dimulai ini, diharapkan dapat berlanjut setiap tahunnya," ujar Rino.

Kegiatan tersebut, berupa membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitaran wilayah kerja Batalyon lnfanteri-10 Marinir/SBY.

Sedangkan, anak yatim piatu yang ikut berbuka bersama dan diberi santunan berasal dari delapan yayasan dan terdiri 400 anak yatim turut diberikan santunan dan berbuka bersama.

"hal ini di harapkan dapat menunjang kebutuhan pokok warga selama Bulan Suci Ramadhan menjelang Lebaran yang semakin mendekat," jelas Rino.

Turut hadir dalam acara ini di antaranya Danyonif -10 Mar Letkol Mar Rino Rianto beserta lbu. Wadanyonif-10 Mayor Mar Akhmad Kharis M beserta lbu. wakil ketua DPRD kota Batam bpk Hendra Asman, Ketua komunitas L n K kota Batam Bpk Ir H. M Nur Syafriadi dan saluruh prajurit beserta masyarakat galang dan sekitarnya.

Editor: Surya