Peduli Saat Pembangunan, Diisi dengan Memakmurkan
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 01-06-2018 | 10:52 WIB
isdianto-batam.jpg
Safari Ramadhan Wagub Kepri Isdianto di Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto mengajak umat untuk memberi kepedulian lebih dalam tiap-tiap pembangunan rumah ibadah. Jika sudah peduli dengan memberi sumbangan, mereka akan ikut mengawasi dan memakmurkan masjid-mushala tersebut.

"Bantuan pemerintah tidak seberapa. Rasa memiliki masyarakat harus kuat dengan ikut menyumbang. Jika sudah berpartisipasi, tentu mereka akan ikut mengawasi proses pembangunan itu," kata Isdianto saat Safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah Perumahan Taman Pesona Indah Tahap II Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kamis (31/5/2018).

Sebelum di Masjid Al Hidayah, Isdianto dan rombongan mengikuti majelis iftar di Masjid Baitul Maghfirah Perum Muka Kuning Permai I, Kecamatan Batuaji, Kota Batam. Hadir bersama Wagub antara lain Hj Rosmerry Isdianto, Staf Khusus Gubernur Sahidul Khudri dan Herizal Hood, Kepala BPBD Muramis, Kadis Pariwisata Buralimar, Karo Umum Martin Maromon dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Misni, Tokoh Masyarakat H. Makmur AT dan H. Nurdin dan Ketua Baznas Kepri Bustamin Husein.

Isdianto mengatakan, proses pembangunan masjid bisa dijadikan ladang amal, terlebih untuk penduduk di sekitarnya. Jika semangat gotong royong terus dilakukan, semuanya akan selesai dengan kenyamanan.

"Setelah itu jamaahnya akan senantiasa memakmurkan Masjid dengan melaksanakan sholat secara berjamaah agar keberkahan perumahan ini khususnya dan provinsi kepri umumnya bisa diraih," kata Isdianto.

Pada kesempatan itu, Isdianto mengatakan rangkaian safari ramadhan dari masjid ke masjid juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan. Dengan bertatap muka, dirinya juga sekaligus melihat secara langsung apa yang menjadi masalah/kendala yang dihadapi masyarakat.

Isdianto juga berpesan agar jamaah untuk terus mengenalkan kepada anak-anak kita Alquran yang akan menjadi pedoman hidupnya kelak sehingga menjadi generasi yang Qurani.

"Jangan pernah bosan untuk terus menerus mensyiarkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin dengan penuh sopan santun, saling menghargai dan menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga kedamaian dan kenyamanan bisa terwujud," kata Isdianto.

Editor: Gokli