Terjunkan 1.234 Personel Gabungan

Kapolda Jamin Keamanan Idul Fitri 1439 H di Wilayah Kepri
Oleh : Hadli
Kamis | 31-05-2018 | 19:40 WIB
kapolda-danrem-kepri.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi bersama Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema dan sejumlah pejabat lainnya usai koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah di Gedung Lancangkuning, Mapolda Kepri, Kamis (31/5/2018). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Irjen Pol Didid Widjanardi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Kepri dalam perayaan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Ada sebanyak 831 titik yang menjadi fokus kami melakukam pengamanan dan pengawasan," ujar Kapolda usai rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah di Gedung Lancangkuning, Mapolda Kepri, Kamis (31/5/2018) siang.

Rapat koordinasi lintas sektoral dihadiri Gubernur Kepri, Kepala BNN Kepri, Dandrem 033/WP serta dari Dishub, Basarnas, Damkar, Dinkes, Jasa Raharja, Pol PP dan lainnya.

Dilanjutkan Kapolda, ada 4 poin penting yang menjadi perhatian pihaknya. Pertama, memberikan jaminan keamanan dan perlindungan bagi masyarakat. Jaminan ini, tambahnya, berupa kondisi yang aman dan bebas dari tindak kriminalitas seperti kejahatan jalanan.

Point kedua yakni ia meminta jajaran personel gabungan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang mudik menggunakan moda transpotasi darat, laut dan udara.

"Ketiga, saya meminta jajaran melakukan pengawasan yang baik atas pangan," tuturnya.

Pengawasan atas pangan ini tidak hanya terjaminnya dari bahan-bahan berbahaya. Namun juga menjamin kondusifitas harga, distribusi yang lancar dan ketersediaan bahan pangan.

"Poin terakhir kami ingin wilayah Kepri aman dari ancaman terorisme," tegasnya.

Personil yang dilibatkan sebanyak sebanyak 1.234 orang yang terdiri dari beberapa instansi termasuk prajurit TNI dengan pusaran pengamanan darat, laur dan udara seperti pelabuhan, Bandara, tempat perbelanja, masjid, objek wisata dan titik potensi macet.

Dandrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema menyatakan, kesiapannya membantu Polri dalam mengamankan perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah. Ia meminta masyarakat tidak risau akan keamanan Kepri.

"Sistem pengamanannya sudah dibangun Polda Kepri, kami akan ikut dan membantu. Untuk itu kami meminta masyarakat segera melaporkan adanya kegiatan yang mencurigakan ke pos atau instansi pengamanan terdekat," ungkapnya.

Editor: Gokli