Operasi Pekat Seligi 2018, Ini 6 Sasaran Prioritas Polda Kepri
Oleh : Hadli
Rabu | 23-05-2018 | 17:04 WIB
Kombes-Pol-Erlangga11.jpg
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menggelar Operasi Pekat Seligi 2018, mulai 17 Mei hingga 5 Juni 2018 mendatang. Ada enam sasaran prioritas yang akan ditindak kepolisian dalam oparasi kali ini, di antaranya premanisme, perjudian, prostitusi, miras, narkoba dan senjata tajam.

Operasi ini melibatkan hampir seluruh jajaran Polda Kepri mulai dari Satbrimob, Ditpolairud, Ditsamapta Korp Shabara dan Ditbinmas.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga, mengatakan, oerasi ini diharapkan menciptakan lingkungan yang kondusif, aman dan terkendali. Sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas tanpa rasa bimbang atau takut.

"Operasi ini mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Operasi Pekat dilaksanakan juga agar kondisi selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri dapat berjalan lancar tanpa insiden," ujar Erlangga, Rabu (23/5/2018).

Perwira menengah bunga tiga ini mengatakan operasi digelar bertujuan menjalankan tugas pokok polisi sebagai pemelihara keamanan serta ketertiban, penegakan hukum untuk melindungi masyarakat sesuai dengan amanat UU no 2 tahun 2002 pasal 17.

Menurutnya, tidak hanya dari Polda Kepri saja yang turun. Kapolda Irjen Pol Didid Widjanardi juga telah memerintahkan jajafran Polres dan Polresta sampai tingkat polsek untuk menggelar operasi yang sama. "Langkah ini untuk meminimalisir tindak kejahatan," ujarnya.

Operasi pekat ini didukung dengan pelaksanaan patroli skala besar. Sasaran patroli ini di titik keramaian seperti Batamcenter, Batuampar, Batuaji dan Sagullung serta kawasan-kasawan lain yang dianggap rawan kriminalitas jalanan.

"Setelah operasi ini selesai nantinya juga akan disambung dengan operasi pengamanan Idul Fitri," ungkap akpol 1990 tersebut.

Editor: Yudha