Kerap Terendam Banjir, Nyanyang Sebut Pembangunan Jalan di Batam Sudah Miliki DED
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 19-05-2018 | 12:04 WIB
nyangyang-dprd.jpg
Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyanyang Haris Pratamura. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyanyang Haris Pratamura, menyampaikan pembangunan jalan di Batam sudah memiliki Detail Engineering Design (DED). Meski diakuinya, jalan yang tengah dikerjakan itu masih kerap terendam banjir saat musim hujan.

"Pelebaran jalan di Simpang Jam atau Jodoh, sudah dikordinasikan. Tahap awal memang dilakukan pelebaran jalan dulu, setelah selesai baru dilanjutkan drainase," kata Nyanyang ditemuai ruang rapat Komisi III DPRD Batam, kemarin.

Lesgislator Partai Gerindra itu mengaku pelebaran jalan di Batam memiliki DED, sehingga tahapan awal dilakukan pelebaran jalan. Di samping membuatkan drainase, menurutnya apabila dikerjakan drainase terlebih dahulu, maka akan memakan waktu.

"Sekarang kan lagi musim hujan, kalau dibuatkan drainasenya maka akan tertimbun. Tetapi kalau dikerjakan jalan dulu baru drainasenya, itu tidak kerja dua kali. Pelebaran jalan di Batam sudah ada DED-nya," katanya.

Di singgung mengenai master plen drainase di Batam, kata Nyanyang master plen drainase masuk ke Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW). "Tetapi tata ruang kami masih menunggu dari Pemerintah Kota. Tata ruang sampai sekarang belum ada, jadi kami belum lihat masterplen dan tata ruang seperti apa," pungkasnya.

Editor: Gokli