Dishub Batam Segera Bangun 20 Halte, DPRD Minta Direncanakan dengan Matang
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 18-05-2018 | 16:04 WIB
Kadishub-Yusfa-OK1.jpg
Kadishub Kota Batam, Yusfa Hendri. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam berencana membangun 20 halte bus Trans Batam dibeberapa titik.

Hal itu disampaikan Kadishub Kota Batam, Yusfa Hendri dalam rapat dengan pendapatan (RDP) dengan Komisi III DPRD Batam, Jumat (18/5/2018).

"20 unit ini tahun lalu sebenarnya sudah dilakukan, tapi di hold. Tahun ini dilakukan di triwulan kedua, karena pada triwulan satu dilakukan tunda bayar 2017," ujar Yusfa.

Yusfa menjelaskan, 20 unit halte tersebut akan dibangun di lokasi yang telah dilakukan pelabaran jalan. Sehingga tidak perlu adanya penggusuran lagi.

"Kita proritaskan di lokasi yang sudah siap dalam pelebaran jalan. 20 unit halte ini total angarannya sekitar Rp2,2 miliar," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi III DPRD Batam, Werton Panggabean mengatakan, sebelum dilakukan pembangunan agar Dishub membuat perencanaan yang matang agar tidak menghambur-hamburkan anggaran.

"Halte dibongkar karena pelebaran jalan. Saya minta harus ada perencanaan yang matang dan dengan desain melayu. Apalagi nanti akan dibangun jalan sepeda. Kalau bisa halte dibangun agak ke dalam," pungkasnya.

Editor: Yudha