Lapas Batam Gotong Royong Memperingati Hari Kebangkitan Nasional
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 18-05-2018 | 15:52 WIB
lapas-barelang11.jpg
Gotong royong di Lapas Kelas IIA Barelang. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingatai Hari Kebangkitan Nasional, jajaran staf dan petugas Lapas kelas IIA Barelang di Tambesi melaksanakan kegiatan gotong royong pada Jumat (18/5/2018).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh petugas jaga maupun staf administrasi Lapas yang berjumlah 155 orang dan beberapa warga binaan.

Kepala Lapas kelas II A Barelang Surianto mengatakan, Kegiatan seperti ini sangat bagus dan positif. Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada staf dan pegawai Lapas yang terlibat langsung dalam kegiatan gorong gorong itu.

Selain itu Surianto juga mengapresiasi atas keterlibatan insan pers dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan di Lapas Barelang tersebut.

"Ke depan kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan, Insyaallah warga binaan akan diikutsertakan dalam kegiatan ini yang akan terus berlangsusng hingga akhir tahun," ujar Surianto.

Kepada narapidana yang telah mengikuti pelatihan keterampilan selama berada di dalam Lapas yang merupakan hasil kerjasama berbagai pihak terkait dapat dirasakan, kehadiran warga binaan di tengah masyarakat nantinya dalam bentuk apapun semoga diterima oleh masayarakat luas.

"Itulah bentuk bakti warga binaan kepada negeri dan masyarakat luas, sehingga nantinya mereka dapat mengimplementasikan ilmu dan teknik yang mereka dapatkan selama menjalani masa hukuman sebagai narapidana kedalam kehidupan sehari hari setelahnya," ujar Surianto.

Editor: Yudha