Dukung TNI-Polri Tumpas Terorismes

Ketua DPRD Kepri Imbau Masyarakat Pelihara Kerukunan di Lingkungan Masing-masing
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 18-05-2018 | 09:28 WIB
jumaga_imbauwarga1.jpg
Ketua DPRD Kepri dan pimpinan gereja di Kepri saat pertemuan dengan Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi, Kamis (17/5/2018).

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mendukung penuh langkah Polri dan TNI untuk mengembalikan dan menjaga keamanan di Kepri pasca teror bom di sejumlah daerah di Indonesia.

Hal itu disampaikan saat pertemuan pimpinan gereja di Kepri dengan Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi, Kamis (17/5/2018), di Mapolda Kepri.

Tak hanya itu, Jumaga juga menyampaikan agar masyarakat ikut terlibat dengan menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan masing-masing.

"Saya mendukung dan mendorong lembaga gereja dan seluruh pemuka agama untuk terus memelihara kerukunan dan menciptakan kesejukan pasca aksi itu," kata Jumaga.

Sementara itu, menyikapi teror bom tersebut, para pendeta dan pastor menyampaikan sikapnya mengecam tindakan teror yang dinilai tidak berperikemanusiaan.

"Kami menyesalkan perbuatan keji yang tidak berperikemanusiaan itu, dan berbelasungkawa atas seluruh korban. Kami ikut merasakan kesedihan atas peristiwa ini," kata Pimpinan Lembaga, Pdt Pinda Harahap, saat diterima Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi, di ruang kerjanya.

Atas dasar itu, pimpinan gereja Kepri sepakat mendukung pemerintah NKRI dan pihak Polri dan TNI untuk memulihkan ketenteraman dan ketertiban di tengah masyarakat.

Di tempat yang sama, Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada lembaga gereja. Menurutnya, Kepolisian akan terus memberikan pengayoman yang sama kepada seluruh masyarakat Kepri.

"Percayalah kami bersama saudara kita dari TNI akan terus menjaga keamanan kita semaksimal mungkin," kata Didid, yang didampingi Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah.

Editor: Yudha