Pasca Teror Bom di Surabaya, Penjagaan di Mapolresta Barelang Diperketat
Oleh : Romi Chandra
Senin | 14-05-2018 | 12:04 WIB
Mapolresta-barelang.jpg
Penjagaan di Mapolresta Barelang diperketat pasca teror bom di Surabaya. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penjagaan ketat dilakukan petugas pada pintu gerbang masuk dan keluar Mapolresta Barelang. Hal ini dilakukan menyusul antisipasi penyerangan bom yang terjadi di gerbang masuk Polrestabes Surabaya, pagi tadi, Senin (14/5/2018).

Pantauan di Mapolresta Barelang, petugas dengan menggunakan senjata lengkap tampak berjaga di setiap gerbang. Bahkan, kendaraan dari para pengunjung juga tidak diperbolehkan masuk. Mereka, harus memarkirkan kendaraan di lapangan luar gerbang.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Ramses Marpaung mengatakan, penjagaan ketat ini dilakukan agar tidak terjadi serangan di Mapolresta Barelang.

"Kita mengantisipasi jangan terjadi di Mapolresta Barelang. Dengan demikian, kita tingkatkan penjagaan dan melakukan pengecekan maksimal setiap tamu yang datang," ungkapnya.

Dijelaskan, pengecekan dilakuakan mulai dari badan pengunjung, hingga barang bawaannya. Selain itu, pengunjung juga harus memiliki identitas yang jelas.

"Gunanya identitas untuk ditinggalkan di pos penjagaan. Nanti setelah selesai dan akan keluar, identitasnya baru diambil lagi," jelas Ramses.

Ia juga menyebutkan, penjagaan ketat tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Namun untuk hari ini semakin ditingkatkan.

"Sejauh ini belum ada ditemukan hal yang mencurigakan dari tamu yang datang. Semoga Batam tetap aman dan kondusif," pungkasnya.

Editor: Gokli