Amsakar Harapkan 'Batam Mengaji' Mampu Memupuk Silaturahmi Antarsesama
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 12-05-2018 | 18:16 WIB
batam-mengaji-di-engku-putri.jpg
Lantunan ayat suci Al Quran menggema di setiap penjuru Dataran Engku Putri yang dibaca mulai dari anak kecil hingga lanjut usia, Sabtu (12/5/2018) sore (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lantunan ayat suci Al Quran menggema di setiap penjuru Dataran Engku Putri yang dibaca mulai dari anak kecil hingga lanjut usia, Sabtu (12/5/2018) sore.

Rangkaian kegiatan inti 'Batam Mengaji' ini, diawali dengan pembacaan surat Alfatihah secara bersama-sama. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan beberapa surat yang telah ditentukan panitia.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan murni ide dari Forum Silatarahim Dewan Masjid se-Batam.

"Ide ini juga sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Batam menjadikan Bandar Madani, sehingga kita mendukung dengan penuh terselenggaranya kegiatan ini. Selain itu waktunya juga tepat untuk menyambut bulan suci Ramadhan," ungkap Amsakar.

Ia juga menegaskan, momentum ini diharapkan tidak disalah-artikan dengan nilai-nilai lain. Sebab, kegiatan ini adalah murni untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Di samping itu, dengan momentum ini juga bisa mempererat silaturahmi sesama kita, meski berasal dari daerah yang berbeda," lanjutnya.

Sebelumnya, ribuan umat muslim yang ada di Kota Batam mendatangi lapangan Engku Putri. Hal itu dilakukan untuk mengikuti kegiatan 'Batam Mengaji', Sabtu (12/5/2018) sore.

Kegiatan yang bertemakan 'Merawat Batam, Menjemput Ramadhan' ini, merupakan kegiatan membaca Al Quran dan doa bersama, menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan.

Editor: Udin