Segera Beroperasi di Batam, Perusahaan Sol Sepatu Bakal Serap 200 Pekerja Lokal
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 09-05-2018 | 12:16 WIB
sol-sepatu.jpg
Deputi II Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam, Yusmar Anggadinata menyerahkan dokumen pengurusan izin investasi kepada Direktur PT King Shining Industri. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT King Shining Industri asal China yang bergerak di bidang pembuatan sol sepatu sekitar tiga bulan lagi bakal beroperasi di Batam. Di mana, perusahaan ini sudah mengantongi izin investasi melalui program I23J BP Batam.

Deputi II Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam, Yusmar Anggadinata menjelaskan, tahap awal perusahaan tersebut akan menanamkan modal sebanyak Rp50 miliar, kemudian tahap kedua Rp100 miliar. Perusahaan ini akan beroperasi di Kawasan Industri Wiraraja, Kabil, Kecamatan Nongsa.

"Perusahaan di bidang sol sepatu ini akan menyerap 200 tenaga kerja lokal. Sementara untuk tenaga kerja asing hanya 2 orang," kata Yusmar, Selasa (8/5/2018) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam usai menyerahkan dokumen izin investasi kepada Direktur PT King Shining Industri.

Dijelaskannya, PT King Shining Industri menargetkan produksi sol sepatu mencapai 30 ribu ton. Hasil produksi itu akan diekspor kembali ke luar negeri.

"Namun, bahan baku masih diimpor," ujarnya.

Selain itu, kata Yusmar, tak lama lagi bakal ada 7 perusahaan lain yang masuk ke Batam. Mereka, berasal dari Amerika, China, Jepang dan Korea. "Perusahan-perusahaan ini sudah melirik Kawasan Industri Wiraraja dan Kawasan Industri Tunas, Batam Center," tutupnya.

Editor: Gokli