Gala Dinner 2nd Asita Kepri Travel Fair

Asita Kepri Targetkan 257 Ribu Kunjungan Wisatawan
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 05-05-2018 | 14:16 WIB
asita-kepri11.jpg
Wali Kota Batam Muhammad Rudi memberi sambutan dalam acara Gala Dinner 2nd Asita Kepri Travel Fair 2018. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Kepulauan Riau gelar Gala Dinner dalam rangkaian 2nd Asita Kepri Travel Fair yang dilaksanakan di Swiss Bell Harbour Bay, Jumat (4/5/2018) malam.

Ketua Pelaksana 2nd Asita Kepri Travel Fair, Febriansyah menjelaskan, adanya kegiatan ini merupakan rangkaian melepas lelah bagi para seller dan juga penghargaan terhadap para buyer potensial yang mengikuti kegiatan ini.

"Kan dari tadi siang udah penat tu, adanya pertemuan bussines to bussines metting yang dilakukan antara seller dan buyer. Jadi malam ini kita hanya mau melepas lelah sekaligus bisa menjalin tali sillahturahmi, jadi gak hanya sebatas bisnis saja," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Febriansyah juga mengaku pihaknya memberikan kesempatan kepada perwakilan Johor dan Korea untuk mempresentasikan destinasi wisata di Negara masing-masing.

"Karena mereka juga melihat adanya buyer yang datang dalam kegiatan ini, merupakan para buyer potensial. Jadi kita juga berikan kesempatan, kedepannya kita juga akan melakukan kerjasama dengan Korea dimana kita akan membut paket bersama," lanjutnya.

Dalam 2nd Asita Kepri Travel Fair yang dilaksanakan hingga tanggal 6 Mei mendatang, Asita Kepri menargetkan dapat mendatangkan 257 ribu wisatawan tambahan dari lokal maupun mancanegara.

Hal ini mengingat dalam perhelatan kegiatan ini 119 buyer potensial mulai dari anggota Asita di seluruh Indonesia, serta perwakilan asosiasi tour and travel dari berbagai Negara tetangga menghadiri kegiatan Bussines to Bussines Metting yang dilaksanakan Jumat siang.

"Untuk 49 buyer potensial yang datang dari Negara Tetangga mulai dari Malaysia, Singapura, India, dan Vietnam. Sementara 70 buyer potensial lainnya merupakan buyer lokal, jadi total ada 119 buyer potensial. Target setiap bulan masing - masing minimal dalam satu minggu krim 1 grup yang berisi 40 orang. Perhitungan saya dengan 119 buyer akan ada tambahan 257 rbu wisatawan domestik dan mancanegara," paparnya.

Febri menambahkan untuk destinasi wisata yang dijual dalam kegiatan kali ini diantaranya City Tour Batam, Pulau Ranoh, Pulau Abang, Bintan, Lagoi, serta Anambas. "Jadi yang kami jual tidak hanya wisata sejarah, dan shopping kami juga ingin menjual destinasi wisata bahari yang sebenarnya sangat potensial dimiliki oleh Kepri terutama untuk Anambas," ucapnya.

Editor: Yudha