Hari Kartini, BWP Panbil Batam Beri Bantuan ke Panti Wredha
Oleh : Suci Ramadhani
Jum\'at | 27-04-2018 | 09:04 WIB
panbil-western1.jpg
BWP kunjungi Panti Wreda Puri Kebajikan di Winsor. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018, management & ataff Best Western Premier Panbil Batam mengadakan kegiatan kunjungan dan bakti sosial ke Panti Wredha Puri Kebajikan yang berlokasi di Winsor Phase 1 Blok III Lantai 1 No. 28-29 Batam.

Kegiatan di Panti Wredha Puri Kebajikan ini sudah kali kedua dilakukan oleh pihak Best Western, setelah yang pertama diadakan pada bulan Desember 2016 lalu.

Cahyanto Iman Murtiono, General Manager Best Western Premier Panbil Batam, menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun ini pihaknya mengadakan program bakti sosial dengan mengunjungi lansia di Panti Wredha Puri Kebajikan.

Pada kesempatan ini, dengan tujuan menjenguk dan juga menghibur para lansia yang tinggal di panti tersebut supaya mereka juga merasa diperhatikan di masa tua mereka.

"Kami juga membawa beberapa barang yang menjadi kebutuhan sehari-hari para lansia di sini, seperti popok dewasa, tissue basah dan yang lainnya, serta cemilan/coffee break untuk kami nikmati bersama dengan para lansia di sini. Kami berharap, dengan kedatangan kami, bisa menghibur semuanya, terkhusus untuk oma-oma yang pastinya juga masih menjadi Kartini," ujar Cahyanto, Kamis (26/4/2018).

Pengurus Panti Wredha, Ai Hua, memaparkan Panti Wredha ini dihuni 13 lansia yang terdiri dari 6 lansia wanita dan 7 lansia pria dengan kisaran umur 70-86 tahun. Panti ini ada di bawah Yayasan / Unit Sosial Buddhayana. Selain membantu para lansia sehari-hari, unit social ini juga menyediakan jasa penampungan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai untuk kembali didaur ulang oleh mereka.

"Barang-barang tersebut dapat berupa barang-barang elektronik yang sudah rusak, buku-buku sekolah yang tidak terpakai, baju-baju pantas pakai dan yang lainnya," ungkap Ai Hua.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa mereka dapat menjemput barang-barang tersebut ke rumah si pemberi. Untuk penjemputan, dapat menghubungi nomor +62 851 000 06125.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan rekan-rekan dari Best Western Premier Panbil Batam yang telah datang mengunjungi lansia yang ada di sini sebagai bagian dari aksi social hotel. Kami berharap bahwa hubungan Panti Wredha dan hotel Best Western dapat terus berjalan baik seperti sebelum-sebelumnya," ucapnya.

Panti Wredha ini selain menerima para lansia yang sudah tidak ada yang merawat, juga menerima penitipan harian dari pagi hingga sore. Penitipan harian ini biasanya jika sang anak harus bekerja seharian dan tidak ada yang bisa membantu merawat di rumah.

"Kami akan membantu menjaga lansia ini hingga anak-anaknya menjemput sore/malam harinya," terangnya.

Kegiatan sosial seperti ini selalu rutin dilakukan oleh Best Western Premier Panbil Batam sebagai salah satu bentuk tanggung jawab social hotel terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Editor: Yudha