Curi Hp di Pasar Seken Jodoh, Pria Ini Nyaris Dihajar Masa
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 26-04-2018 | 10:40 WIB
maling-hp-jodoh.jpg
Alfarum (22) setelah diserahkan ke Polsek Lubukbaja lantaran ketahuan mencuri Hp di Pasar Seken Jodoh. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Alfarum (22), nyaris dihajar masa di Pasar Seken kaki lima Jodoh. Pasalnya, ia nekat mencuri handphone (Hp) yang dijual di lokasi tersebut, Rabu (25/4/2018) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Beruntung, ada beberapa warga yang langsung mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke Mapolsek Lubukbaja untuk diproses secara hukum.

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Awal Sya'ban Harahap mengatakan, begitu mendapat laporan, pihaknya langsung ke lokasi mengamankan pelaku dan dibawa ke Mapolsek.

"Hingga sekarang kita masih lalukan pemeriksaan terhadap pelaku. Ia mengakui telah mengambil satu unit hp senilai Rp3 juta," ungkap Awal, Kamis (26/4/2018).

Dijelaskan, pelaku mencuri dengan modus berpura-pura akan menjual ponsel miliknya pada korban yang membuka lapak jual beli Hp di lokasi. Saat korban tengah memeriksa HP milik pelaku, di sanalah kesempatan pelaku untuk mengambil salah satu HP yang dipajang korban di atas lapaknya.

Namun, aksi pelaku diketahui oleh rekan korban yang juga membuka lapak di sebelahnya. "Rekan korban ini langsung menanyakan pada korban apakah merasa kehilangan Hp yang dijual. Kemudian korban mengecek, dan ternyata satu unit Hp tidak ada lagi," jelas Awal.

Korban langsung berteriak ada maling. Hal itu membuat pelaku yang masih berada di lokasi ketakutan dan langsung berusaha kabur.

Namun upayanya melarikan diri digagalkan oleh warga yang ikut mengejar. "Pelaku berhasil diamankan warga dan diserahkan pada kita," pungkasnya.

Editor: Gokli