Safari Subuh Nurdin Di Masjid Al Jabar Batam

Nurdin Minta Jangan Lalai Karena Fasilitas
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 23-04-2018 | 09:51 WIB
Safari_Subuh_NUrdin_di_Bengkong_Batam_3.jpg
Gubernur Melakukan Safari Subuh di Masjid Al Jabar, Bengkong Indah, Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengingatkan umat untuk tidak lalai karena menikmati 'kemewahan' fasilitas. Fasilitas-fasilitas yang didapat seseorang kadang membuat mereka larut, bahkan lalai dengan ibadah dan kewajiban.

"Ketika ibadah fokuslah. Jangan begitu salam langsung mencari handphone. Atau mungkin lagi menunggu apakah ada pesan pelantikan atau promosi jabatan,"kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Jabar, Bengkong Indah, Batam, Minggu (22/4/2018).

Padahal, kata Nurdin, yang memberi jabatan itu Allah Yang Maha Kuasa. Karena itu, Nurdin berpesan ketika sedang beribadah, curahkan segala perhatian kepada Yang Maha Kuasa.

Nurdin mengaku risau dan heran dengan mereka yang begitu larut dengan smartphone-nya, sehingga ikut menganggu ibadah. Nurdin juga berpesan agar orang tua ikut membatasi anak-anak lengket dengan ponsel.

"Biarkan mereka berinteraksi dengan sesama. Jangan larut dengan handphone kalau lagi bermain,"kata Nurdin.

Dalam banyak kesempatan, Nurdin memang menyampaikan agar kecanggihan teknologi dimanfaatkan sisi positifnya. Baik dalam mendukung pendidikan, maupun berkreasi dan berinovasi.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengajak masyarakat untuk giat bergotong royong. Terutama di masjid-masjid untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada pertengahan Mei nanti."Mari saling memaafkan menyambut Ramadhan,"kata Nurdin.

Editor: Surya