GKPS Sukses Adakan RPL Seksi Bapa di Batam
Oleh : Yosri Nofriadi
Jumat | 20-04-2018 | 09:04 WIB
pembukaan-rpl.jpg
Pemukulan gong dilakukan sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Seksi Bapa GKPS (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Seksi Bapa Gereja Kristen Protestan Simalungun atau GKPS, yang digelar di Balroom Harris Hotel Marina, Sekupang Batam, 13-15 April 2018, berjalan lancar.

Acara itu bertujuan untuk mengevaluasi program kerja Pengurus Bapa Pusat. Selain itu juga untuk memotivasi semangat kaum Bapa GKPS untuk saling berbagi pengalaman dalam pelayanan Gerejawi.

Acara yang dibuka langsung oleh Sekjen GKPS, Pendeta Doktor Paul Ulrich Munthe, juga dihadiri perwakilan Gubernur Kepri, Tagor Napitupulu, beserta 130 perwakilan dari 9 Distrik GKPS.



Sedangkan pemukulan gong dilakukan sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Seksi Bapa.

Sekjen GKPS, Pendeta Doktor Paul Ulrich Munthe, dalam sambutanya mengapresiasi kinerja panitia acara sehingga pelaksanaan RPL tahun 2018 itu dapat terkonsep dan terealisasi dengan baik.

"Dalam RPL ini, kita tidak hanya terfokus pada evaluasi dan program kerja saja. Tapi peranan kaum Bapa GKPS harus bisa menjadi imam di tengah keluarga, lingkungan bermasyarakat, pelayanan Gerejawi serta berkontribusi kepada bangsa dan negara," ujar Paul Ulrich.

Sedangkan Ketua Panitia RPL, Mortigor Afrizal Purba, mengatakan acara itu merupakan rapat tahunan yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Bapa GKPS sesuai dengan peraturan Seksi Bapa. RPL merupakan suatu wadah permusyawaratan antara Pengurus Pusat dengan perwakilan Pengurus Resort.

"Pelaksanaan RPL tahun ini dikemas dalam acara Marsombuh Sihol Tour de Barelang dan One Day Singapore," ujar Martigor.

Senada juga disampaikan Korwil Seksi Bapa GKPS Distrik 6, Laiden Purba. Menurutnya, selain bertujuan untuk mengevaluasi program kerja, RPL ini juga bertujuan untuk memotivasi semangat untuk saling berbagi pengalaman dalam pelayanan Gerejawi.

"Dalam moment RPL tahun 2018 ini kita juga menjamin keakraban untuk berbagi pengalaman dalam meningkatkan kesejahteraan kaum," ujarnya lagi.



Adapun Kegiatan yang dirangkum panitia dalam pelaksanaan RPL Tahun 2018 itu yakni, membahas dan mengevaluasi program kerja pelaksanaan seminar, penulisan artikel Malam Keakraban Kaum Bapa yang dikemas dalam acara Marsombuh Sihol Tour De Barelang dan One Day Singapore. Serta pameran sumber daya ekonomi, peranan teknologi informasi dalam meningkatkan kesejahteraan.

Setelah mengikuti rapat seminar selama tiga hari, acara RPL ini akhirnya ditutup pada Minggu 15 April 2018. Dilanjutkan dengan kegiatan ibadah bersama sekaligus di isi dengan perjamuan kudus.

Editor: Udin