Safari Subuh di Musala Seuramoe Aceh Sagulung, Nurdin Ajak Warga Tebar Kebaikan
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 14-04-2018 | 08:04 WIB
safari-subuh-nurdin.jpg
Nurdin saat Safari Subuh di Musalla Seuramoe Aceh Tembesi Lestari Kecamatan Sagulung Batam, Jumat (13/4/2018) (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengajak umat untuk rajin menghadiri majelis-majelis ilmu serta pengajian-pengajian. Pertemuan seperti itu diyakini akan menambah ilmu dan meningkatkan kesabaran.

"Kita berdakwah jangan dengan kekerasan dan paksaan. Berdakwah lah dengan hati dan sepenuh hati," ujar Nurdin saat Safari Subuh di Musalla Seuramoe Aceh Tembesi Lestari Kecamatan Sagulung Batam, Jumat (13/4/2018).



Gubernur juga mengajak untuk terus menjaga jiwa raga dengan memperbanyak zikir dan berbuat kebaikan. Kebaikan-kebaikan itu harus ditebar di serata negeri.

Soal menebar kebaikan, Gubernur juga mengingatkan abdi negara di lingkungan Pemprov Kepri untuk mengerti dan sensitif pada apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Gubernur sadar banyak kebutuhan dan keperluan masyarakat yang belum tertangkap dengan baik oleh pemerintah.



Menurut Nurdin, jangan sampai masyarakat menyangka pemerintah tidak mendengar mereka. Tidak memahami kebutuhan masyarakat.

"Kita ini digaji dari pajak masyarakat. Lebih jeli dan sensitive lah kita selaku pemerintah," ujar Nurdin sambil menegaskan jangan lagi memainkan langgam ABS alias 'Asal Boss Senang'.



Nurdin juga menyampaikan, bahwa Allah SWT selalu memberikan tanda-tanda pada umatnya. Hanya saja umatnya selalu lalai akan tanda-tanda yang diberikan.

Malah kebanyakan manusia saat ini sangat temperamental. Di jalanan macet ada yang marah, tersenggol sedikit marah, di mimbar marah, ceramah marah. Seharusnya umat sadar ujian apa dan tanda apa yang diberikan.



“Kita harus saling mengingatkan. Jangan sampai tindakan kita membuat alam juga murka. Kalau hati ikhlas, susah jadi senang, sempit jadi lapang. Akan hilang lah SMS alias 'Susah Melihat orang Senang',” kata Nurdin.

Editor: Udin