AKP Andri Kurniawan Resmi Jadi Kasat Reskrim Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 13-04-2018 | 14:50 WIB
sertijab-kasatres-polres1.jpg
Kapolresta Barelang Kombes Hengki sertijab pejabat utama Polresta. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upacara serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Sagulung serta pelantikan Kabag Ops Polresta Barelang Digelar, Jumat (13/4/2018).

Dalam sertijab kali ini, Kompol Arwin A Wientama yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim dipindah sebagai Kabag Ops Polresta Barelang. Sementara jabatan Kasat Reskrim diisi wakilnya, AKP Andri Kurniawan.

Selain posisi Kasat Reskrim yang dimutasi, Kapolsek Sagullung AKP Hendrianto dipercaya sebagai Ps Kanit Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri. Posisinya diisi oleh AKP Yudha Suryawardhana sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Siantan.

Beberapa nama ada yang dimutasi karena mengikuti sekolah, seperti Kompol Irham Halid yang dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka Diksepimen.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengatakan, pergantian atau mutasi maupun rotasi jabatan di lingkungan suatu instansi adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran.

"Hari ini kita melakukan serah terima jabatan pejabat utama Polres, Kasat Intelkam, Kasatres Narkoba, Kasat Binmas, Kapolsek Batuampar, Kapolsek Lubukbaja dan Kapolsek Batuaji," ungkap Hengki, usai kegiatan.

Kepada pejabat lama, ia mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan semakin sukses dalam berkarir. Sedangkan untuk pejabat yang baru agar segera menyesuaikan.

"Untuk pejabat yang baru harus bisa langsung bekerja, sesuai dengan tugasnya. Tidak ada kata belajar lagi, namun yang ada hanya penyesuaian," katanya.

Editor: Yudha