RPL Kaum Bapa GKPS se-Indonesia Tahun 2018 Diadakan di Batam
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 12-04-2018 | 11:52 WIB
kaum-bapa-gkps.jpg
Panitia RPL Kaum Bapa GKPS se-Indonesia. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) akan mengelar Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Kaum Bapa se-Indonesia 2018 di Batam. Acara tahunan itu akan diselengarakan di Hotel Harris Resort Marina, Sekupang pada 13-15 Mei 2018.

Ketua Panitia RPL Kaum Bapa GKPS, Mortigor Afrizal Purba mengatakan, untuk tahun ini wilayah Distrik VI GKPS Kepulauan Riau yakni Kota Batam ditunjuk sebagai tuan rumah acara tersebut.

"Gereja GKPS terbagi menjadi 9 Distrik. Untuk tahun ini GKPS di Distrik VI (Kepri) di Batam ditunjuk menjadi tuan rumah," ujarnya, Kamis (12/4/2018).

Menurut Mortigor, pertemuan yang akan berlangsung selama tiga hari itu bertujuan untuk membahas evaluasi program kerja yang sebelumnya maupun rencana program kerja yang akan datang.

"Jadi program yang sedang berjalan maupun yang belum tercapai akan dibahas dalam pertemuan nanti," katanya.

Senada juga disampaikan Pendeta Resort Batam Barat, Zenriahman Sipayung, selain membahas program pelaksanaan RPL, pertemuan itu juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah salah satunya dalam peningkatan ekonomi kreatif.

"Nanti ada segmen yang membahas pameran produk unggulan yang dimiliki setiap jemaat GKPS seluruh Indonesia. Jadi di setiap Distrik memaparkan apa yang bisa dijual di daerahnya," ujarnya.

Selebihnya pertemuan itu, lanjut Zenriahman, acara ibadah dan pelestarian budaya, yang nantinya dikemas dalam malam 'Marsombuh Sihol'.

"Pada acara RPL ini juga akan dihadiri langsung oleh Pimpinan Pusat Gereja GKPS yang berpusat di Pematang Siantar. Akan ada 200-an peserta RPL dalam acara ini," katanya.

Editor: Gokli