10 Ribu E-KTP di Kecamatan Sagulung Belum Diambil Pemiliknya
Oleh : Yosri Nofriadi
Jumat | 06-04-2018 | 15:28 WIB
Camat-Sagulung-Reza2.jpg
Camat Sagulung Reza Khadafy. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sabanyak 13 ribu kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sudah didistribusikan ke Kecamatan Sagulung, namun masih banyak masyarakat yang belum mengambilnya.

Camat Sagulung Reza Khadafy mengatakan, hingga saat ini kurang dari 3 ribu keeping e-KTP yang baru diambil masyarakat dari total keseluruhan 13 ribu keping E-KTP yang sudah jadi.

"Masih banyak warga yang belum mengambil. Ada sekitar 10 ribu lagi yang tersisa," ujar Reza Jumat (6/4/2018).

Untuk itu Reza Khadafy mengimbau masyarakat Sagulung segera mengambil kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang telah jadi itu ke kantor Kecamatan. Kepada masyarakat yang sudah melakukan perekaman di tahun 2016 hingga 2017 tapi belum mendapatkan e-KTP agar mengeceknya ke kantor Kecamatan.

"Yang merasa sudah merekam tahun 2016 hingga 2017 silakan datang ke aula kantor Kecamatan Sagulung. Sehingga dapat diketahui apakah e-KTP miliknya termasuk dalam 10 ribu tersebut atau tidak," ujarnya.

Sebelumnya pikak masing-masing Kelurahan yang ada di Sagulung telah menyampaikan pemberitahuan melalui RW dan RT setempat, namun ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengambilnya. "Sudah diberitahukan sebelumnya oleh perangkat RT dan RW masing-masing," ujarnya lagi.

Menurut Reza, kemungkinan warga yang belum mengambil lantaran sibuk dan tak sempat datang ke kantor kecamatan. Dia memperkirakan warga akan datang pads saat hari libur kerja Sabtu dan Minggu. "Hari libur kita buka setengah hari hanya khusus untuk pembagian KTP saja. Kemungkinan warga akan membludak di hari itu," ujarnya lagi.

Editor: Yudha