Kapten Kapal KM Amarta Nusantara Ditemukan Tewas Saat Berlayar dari Dumai ke Batam
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 27-03-2018 | 08:39 WIB
simson-t.jpg
Jasad Simson saat dievakuasi dari KM Amarta Nusantara di Pelabuhan Makobar, Batuampar, Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seoarang pria yang diketahui kapten kapal KM Amarta Nusantara meninggal dunia saat berlayar dari Dumai menuju Pelabuhan Makobar Batam. Saat ini, jenazahnya sudah dievakuasi begitu kapal tiba di Batam, Senin (26/3/2018) malam.

Dari informasi yang didapat, kapten kapal tersebut bernama Simson Pakpahan (55). Jenazahnya ditemukan pertama kali oleh kepala kamar mesin (KKM), Darling Sinaga, saat mencoba membangunkan untuk pergantian shift sekitar pukul 18.12 WIB.

Kronologis awal, yang bersangkutan masuk ke kamarnya sekitar pukul 13.30 WIB, karena adanya pergantian shift piket anjungam kapal. Ia digantikan Chip Officer, Basirun.

"Kapten kapal itu langsung menuju kamarnya untuk istirahat. Kemudian kapal terus berlayar menuju Pelabuhan Makobar Batam," ungkap Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Ipda Yohanes Bonar Adiguna Hutapea.

Dilanjutkan, saat KKM membangunkan, Simson tidak kunjung menjawab sehingga dilakukan pengecekan ke kamarnya.

"Saat dicek, kondisi kapten kapal ini saudah kaku dan tidak bernyawa. Kapal tiba di Makobar Batuampar sekitar pukul 22.00 WIB, dan langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Untuk Penyebab kematian masih didalami," tambah Bonar.

Editor: Gokli