Dua Hari Pasca Pemblokiran ATM, Nasabah 'Serbu' Bank BRI Batam Center
Oleh : Nando Sirait
Senin | 26-03-2018 | 13:25 WIB
nasabah-bri1.jpg
Ratusan nasabah memadati Kantor Cabang Pembantu BRI Batam Center pada Senin (26/3/2018). (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua hari pasca pemberitahuan pemblokiran kartu ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) Batam, nasabah terus 'menyerbu' Bank BRI untuk melakukan pergantian kartu ATM di seluruh kantor cabang.

Pantauan BATAMTODAY.COM di salah Kantor Cabang Pembantu BRI Batam Center pada Senin (26/3/2018), sekita pukul 13.00 WIB, nomor antrian nasabah sudah mencapai nomor 748 antrian. Sementara para petugas BRI mulai dari customer service hingga teller terlihat sibuk melayani para nasabah yang ingin mengganti kartu ATM mereka.

Sebelumnya, adanya pemberitahuan pemblokiran kartu ATM ini dilakukan oleh pihak Bank BRI melalui SMS ke seluruh nasabah yang ada di Batam, Sabtu (24/3/2018) lalu.

Dalam SMS pemberitahuan tersebut, pihak bank menjelaskan bahwa kartu ATM milik nasabah sedang dalam kondisi di-nonaktifkan pasca kejahatan skimming yang terjadi beberapa waktu lalu. Para nasabah diminta untuk melakukan pengurusan pergantian kartu, di kantor cabang BRI dimana kartu tersebut dikeluarkan. Selain itu, penggantian kartu ATM ini juga tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Selain itu, beberapa nasabah Bank BRI juga langsung melakukan pengecekan aktifasi kartu ATM baru mereka di mesin ATM yang berada di bank tersebut.

Tidak hanya melakukan transaksi berupa penarikan dan transfer uang, para nasabah yang telah mendapatkan kartu baru juga terlihat melakukan pengantian nomor pin baru sesuai dengan arahan yang diberikan oleh pihak Bank BRI.

Editor: Yudha