Peserta Audisi The Voice Kids Indonesia Season 3 di Batam Membludak
Oleh : Suci Ramadhani
Minggu | 25-03-2018 | 19:00 WIB
audisi_GTV.jpg
Farel Tristan (10), salah satu peserta yang mengikuti audisi The Voice Kids Indonesia di Batam (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia kembali digelar di Batam untuk kali kedua. The Voice Kids Indonesia Season 3 ini berlangsung The Evitel Hotel Batam, Jalan Teuku Umar No.1, Minggu (25/3/2018).

Assosiate Producer, Darren Parlimbangan, menjelaskan ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia Season 3 produksi GTV ini diikuit peserta mulai dari usia 7-15 tahun. Dan untuk peserta audisi di Batam, kata Darren, menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.

"Audisi ini hanya berlangsung satu hari saja, di The Evitel Hotel. Sejauh ini, peserta yang mendaftar sudah mencapai 180 orang dan akan diuji oleh juri Darren Parlimbangan & Letisia," katanya di sela-sela audisi.

Darren juga mengagumi bakat bernyanyi yang dimilik anak-anak Batam, yang menurutnya luar biasa. Peserta yang tahun lalu tidak lulus, ada juga mengikuti audisi tahun ini.

"Anak-anak Batam sangat banyak yang memiliki potensi bernyanyi. Sejauh ini peserta perwakilan dari Batam sudah mampu hingga tahap battle rounds ( tahap 3, tinggal 2 tahap lagi mencapai final)," ujarnya.

"Peserta audisi yang tak lulus tahun lalu, perkembangannya banyak perubahan saat membawakan lagu dibanding sebelumnya," tambahnya.

Dijelaskan, audisi season 3 ini digelar di 15 kota di Indonesia, seperti Medan, Kupang, Makasar, Ambon, Jogjakarta, Surabaya, Batam, Jakarta, Bali, Lombok, Manado, Banjarmasin, Palembang. Malang, dan Bandung. Dari sekian banyak peserta audisi, yang dibawa ke Jakarta hanya 130-140 orang.

"Setiap kota kami tidak menargetkan peserta. Kalau bisa mencari sebanyak-banyaknya dan akan memilih yang benar-benar bagus. Untuk kami bawa ke Jakarta nantinya, hanya 130-140 orang saja dari 15 kota tersebut," ucapnya.

Lolos tidaknya peserta audisi, kata Darren, akan diinformasikan melalui telepon atau email. Bagi peserta yang lolos akan ditelpon langsung atau dikirim via email.

Farel Tristan, 10 tahun, salah satu peserta audisi The Voice Kids Indonesia Season 3, mengaku dirinya ikut audisi untuk kali kedua, karena tidak lolos tahun lalu. Farel pun berharap lolos sampai ke Jakarta dalam kesempatan kedua ini.

"Saya suka bernyanyi dari usia 5 tahun, dan saya sudah melatih suara saya. Yang menurut juri kurang, udah saya perbaiki dan saya selalu berlatih sendiri agar memiliki suara yang bagus dan merdu," ucap Farel yang ditemui sebelum tampil.

Farel akan menunjukkan lagu yang mampu menarik perhatian juri, yakni Perfect dari ed sheeran. Ia sempat sekolah musik dan selalu mendapatkan juara lomba musik di sekolah hingga tingkat kota.

"Kali ini, saya akan memberikan yang lebih baik lagi, agar saya lolos ke tingkat selanjutnya," pungkasnya.

Editor: Surya