Enam Pejabat Utama Polresta Barelang Disertijabkan Hari Ini
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 22-03-2018 | 12:02 WIB
sertijab-6.jpg
Proses sertijab enam perwira Polresta Barelang. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Serah terima jabatan untuk pejabat utama di lingkungan Polresta Barelang digelar, Kamis (22/3/2018) pagi. Sebanyak tiga jabatan Kasat dan tiga Kapolsek dimutasi.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengatakan, pergantian atau mutasi maupun rotasi jabatan di lingkungan suatu instansi adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran. "Hari ini kita melakukan serah terima jabatan pejabat utama Polres, Kasat Intelkam, Kasatres Narkoba, Kasat Binmas, Kapolsek Batuampar, Kapolsek Lubukbaja dan Kapolsek Batuaji," ungkap Hengki, usai kegiatan.

Kepada pejabat lama, ia mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan semakin sukses dalam berkarir. Sedangkan untuk pejabat yang baru agar segera menyesuaikan.

"Untuk pejabat yang baru harus bisa langsung bekerja, sesuai dengan tugasnya. Tidak ada kata belajar lagi, namun yang ada hanya penyesuaian," katanya.

Dalam sertijab ini, Kasat Intelkam yang lama, Kompol Irham Halid, akan melanjutkan pendidikannya, Sepimen, dan digantikan Kompol Isa Imam Syahroni, dari Kabag Ops Polres Karimun.

Kemudian Kasat Binmas Kompol Syarifudin Dalimunthe akan pindah ke jabatan Baru Kapolsek Batuaji. Ia digantikan Kompol Maryon dari Ditbinmas Polda Kepri.

Untuk Kasatres Narkoba lama, Kompol Agung Gima Sunarya, dipromosikan pada jabatan baru sebagai Wakapolres Karimun. Ia digantikan AKP Abdulrahman yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bintan Timur.

Sementara Kompol Sujoko, Kapolsek Batuaji yang lama dimutasikan ke jabatan yang baru sebagai Kasi BPKB Ditlantas Polda Kepri. Selanjutnya, Kompol M Chaidir, selaku Kapolsek Lubukbaja yang lama, dimutasikan ke jabatan baru sebagai Kanit pada Ditresnarkoba Polda Kepri. Ia digantikan Kompol Yunits Stevani, dari Ditlantas Polda Kepri.

Kompol Arya Tessa Brahmana, Kapolsek Batuampar yang lama dimutasikan ke jabatan baru sebagai Kanit pada Ditreskrimum Polda Kepri. Ia digantikan AKP Ricky Firmansyah dari Itwasda Polda Kepri.

Editor: Gokli