Perangi Narkoba Sejak Dini

Danlanal Batam Pimpin Pembacaan Ikrar Kebulatan Tekad Pelajar Indonesia di Belakangpadang
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 07-03-2018 | 10:38 WIB
lanal-2.jpg
Danlanal Batam, Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan bersama pengurus dan siswa TK Hangtuah 3 Belakangpadang mengucapkan ikrar kebulatan tekad pelajar Indonesia. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komandan Pangkalan TNI AL Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, memimpin langsung pelaksanaan 'Ikrar Kebulatan Tekad Pelajar Indonesia'.

Kegiatan ini, dilaksanakan di TK Hangtuah 3 Belakangpadang yang merupakan TK di bawah pembinaan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam, dengan pelaksana pembinaan secara langsung oleh Posal Sambu.

Pelaksanaan Ikrar ini, diikuti siswa-siswi dan Pengurus Yayasan TK Hangtuah 03 Belakangpadang, Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat, ibu-ibu pengurus Jalasenastri Lanal Batam, Palaksa Lanal Batam, Dan Posal Pulau Sambu, Ketua Persit KCK Kodim 0316/Batam beserta ibu-ibu pengurus Persit, perwakilan BKKBN Kepri dan unsur Muspika Kecamatan Belakangpadang, Selasa (6/3/2018).

Dalam rilisnya, Iwan mengatakan, pembacaan ikrar tersebut merupakan wujud komitmen bersama para siswa dan siswi untuk memerangi dan menjauhi narkoba yang semakin marak beredar di semua lapisan masyarakat.

"Kita tahu, bahwa narkoba sekarang ini semakin merajalela masuk ke masyarakat. Karena itu, semua lapisan masyarakat terutama pelajar harus ditekankan untuk memerangi narkotika," tegasnya.

Tanpa narkoba, diharapkan para generasi muda dapat mencapai prestasi yang tinggi dan membanggakan.

Adapun isi dari ikrar tersebut, senantiasa bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Kemudian, menolak narkoba dan sejenisnya sepanjang hayat dikandung badan, menolak segala aksi pornografi dalam kehidupan sehari-hari. Serta, menolak aksi kekerasan dalam pergaulan di lingkungan rumah, sekolah maupun masyarakat," jelasnya.

Pembacaan ikrar tersebut dilakukan dengan suara lantang dan penuh semangat para siswa maupun siswi, sebagai bentuk komitmen para generasi muda untuk berjuang demi masa depan bangsa.

Editor: Gokli