Empat Tokoh Berpeluang Pimpin PK NTT
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 03-03-2018 | 08:38 WIB
konfres-mubes-pk-ntt.jpg
Konferensi Pers SC dan OC Mubes Persatuan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK NTT) periode 2018 - 2021 mendatang (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat tokoh asal Provinsi Nusantara Timur (NTT), berpeluang memimpin tongkat estafet Persatuan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK NTT), periode 2018 - 2021 mendatang.

Keempat tokoh itu terdiri dari Angelinus, Berto Izak Doko, Eduard Kamaleng dan Hubertus LD. Mereka akan memperebutkan 22 suara dari 21 kabupaten/kota dan 1 suara demesioner pada Musyawarah Besar (Mubes) V PK NTT, Sabtu (03/03/2018) di Hotel Golden View, Bengkong Laut.

"Sampai detik ini sudah ada 4 tokoh yang mencalonkan," ujar Ketua SC, Abdullah Yusuf, didampingi Hendrik, Jumat (02/03/2018) sore.

Namun demikian, lanjutnya, empat nama tersebut belum final karena hingga sore ini panitia masih membuka peluang bagi kandidat lain. "Usulan nama peserta dan kandidat masih kita tunggu hingga pukul 24.00 Wib malam ini," jelasnya.

Ditambahkan oleh anggota SC, Hendrik, meski kegiatan Mubes digelar bertepatan dengan tahun politik, namun mereka panitia telah berkomitmen bahwa kegiatan tersebut bebas dari kepentingan politik.

"Perlu digarisbawahi, Mubes ini tidak ada kepentingan politik. Ini murni ajang silaturahmi antarwarga NTT dan pimpinan daerah di Kepri," ujar Hendrik.

Sementara itu Ketua OC atau panitia pelaksana, Faisal Olah, mengatakan bahwa persiapan acara sudah 99 persen. Di mana akomodasi dan perlengkapan sudah rampung, bahkan hingga undangan peserta dan tamu VIP sudah terkonfirmasi.

"Diperkirakan ada 1.000 orang akan meramaikan pelaksanaan Mubes," ucap Faisal didampingi oleh Sekretaris PK NTT, Elyas Langoday dan Emanuel Irlan.

Yang tidak kalah pentingnya kata Faisal, ada sederatan tokoh Kepri sudah memastikan hadir, yakni Danrem 033/WP Brigjen Gabriel Lema, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Batam Muhammad Rudi, Anggota DPR RI Nyat Kadir dan Anggota DPD RI Haripinto.

"Kita bersyukur dan berbangga karena orang tua kita berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat NTT," ujarnya.

Kegiatan Mubes kali ini tidak hanya menjadi suksesi pemilihan Ketua Umum, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi. Di antaranya silaturahmi warga NTT dangan Wali Kota dan Gubernur akan silaturahmi sesama keluarga besar NTT dan ajang silaturahmi keluarga besar asal Indonesia Timur.

"Ini juga jadi silaturahmi masyarakat Indonesia Timur, karena 80 persen paguyuban asal Indonesia Timur sudah memastikan hadir," terangnya.

Terakhir, segenap panitia SC dan OC menitipkan agar acara Mubes kali berjalan tertib dan santun, menghasilkan pemimpin yang bisa membawa paguyuban PK NTT lebih baik lagi.

"Kami harapkan kehadiran seluruh paguyuban yang ada dibawah naungan PK NTT. Kami mohon maaf apabila tidak bisa memberikan satu per satu undangan kepada warga NTT yang ada di Batam," pungkasnya.

Editor: Udin