Kapolda Kepri Kunjungi Markas Ksatrian Yonif-10 Marinir/SBY
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 31-01-2018 | 11:14 WIB
marinir01.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi didampungi Danyonnif-10 Marinir/SBY Letkol Mar Rino Rianto meninjau kendaraan tempur di Mako Yonif-10 Marinir/SBY. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanardi, beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Markas Ksatrian Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY di Pulau Setokok, Kecamatan Galang, Kota Batam, Selasa (30/01/2018).

Kunjungan kerja tersebut, dilakukan sebagai bentuk silaturahmi Kapolda yang baru menjabat di Mapolda Kepri. Selain itu, juga untuk mensinergikan antara TNI dan Polri, sehingga keamanan bisa terjaga dengan baik.

Kedatangan rombongan, langsung disambut dengan lagu selamat datang Bapak Kapolda dan yel-yel khas Marinir dari seluruh para prajurit petarung Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY, sehingga kegiatan sangat memeriahkan.

Danyonif-10 Marinir/SBY, Letkol Mar Rino Rianto, mengucapakan terima kasih kepada Kapolda Kepri. Sebab, ini adalah kali pertamanya Kapolda berkunjung di Ksatrian Yonif-10 Marinir/SBY.

"Ini adalah kali pertama Kapolda datang berkunjung setelah kurang lebih 4 tahun kami berdiri di sini. Sehinggan menjadi kebanggan tersendiri," ungkap Rino, saat dihubungi, Rabu (31/1/2018).

Setelah Kapolda Kepri memberi sambutan, lanjutnya, ia berpesan dan menyampaikan rasa bangga atas apa yang ditunjukan oleh para prajurit saat menyambut kedatangannya.

"Bapak Kapolda mengatakan merasa banggan dan suatu kehormatan dengan sambutan berupa ataraksi bela diri yang luar biasa kami hadirkan," ungkap Rino.

Ia juga menegaskan, pihaknya dari unsur TNI-AL terutama dari Korps Marinir yang ada di Batam, akan selalu menjaga sinegritas dan solidaritas TNI/Polri.

Editor: Gokli