Akademi Koki Muda dari AS Kini Hadir di Batam
Oleh : Suci Ramadhani
Minggu | 28-01-2018 | 19:00 WIB
class_cooking.jpg
Anak-anak tengah mengikut kegiatan class cooking di Young Chefs Academy Batam, waralaba asal Amerika Serikat (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akademi Koki Muda (Young Chefs Academy/YCA) yang berdiri pada 2013 dan memiliki cabang di 40 negara, kini hadir di Batam.

YCA Batam hadir di Jalan Selasih, Komplek Ruko Tunas Biz Park Blok B23, depan Perumahan KDA. YCA merupakan akademi memasak asal Amerika Serikat (AS) yang berstatus franchise atau waralaba.

Maria, Direktur Pemasaran YCA Batam menjelaskan, YCA Batam, terdiri dari beberapa tingkatan yang dapat diikuti, mulai dari usia 3 tahun sampai 16 tahun keatas. Konsep memasak yang diajarkan YCA Batam ini sangat menarik dan tentunya menyenangkan si buah hati atau anak kita.

"Kegiatan memasak dengan berbagai tema, ada pesan khusus yang diselipkan di dalamnya. Seperti mengenal makanan dari berbagai negara hingga mempelajari bahasa dan kebudayaan asal usul menu yang disajikan," katanya Maria, Minggu (28/1/2018).

Selain itu, di YCA Batam anak-anak juga diajarkan bagaimana mengembangkan kreativitas dan personalitas mereka dalam sebuah kerjasama di tim kecil bersama rekannya.

"Disitu, kita berikan sebuah motivasi agar mereka kreatif hingga mandiri serta melakukan berbagai hal yang multitasking, sesuai dengan tagline YCA learning through the joy of cooking," ujarnya.

Untuk peralatan yang digunakan, tambahnya lagi, para orangtua tidak perlu khawatir, karena semua peralatan yang ada sudah disesuaikan dengan standar internasional dan selalu diawasi oleh pengajar yang telah bersertifikasi.

"Untuk pisaunya, contohnya. Kita tidak memberikan pisau yang pada umumnya, namun khusus dan terbuat dari plastik. Selain itu, untuk alat memasaknya kita tidak menggunakan api ataupun kompor. Tapi peralatan khusus, yang tidak berbahaya untuk anak," paparnya.

Untuk pemula bisa mengikuti Kategori Trial Class khusus seperti Class Kinder Rp200.000,- Junior Rp250.000,- dan Senior Rp350.000,-

"Dalam karagori trial class ini, bisa mengikuti class masak di hari Senin sampai Sabtu, hanya 1 Kali pertemuan," tambahnya.

Tidak hanya itu YCA juga membuka Class Regular dimana bisa mengikuti 4 kali Pertemuan sesuai dengan usia cooking class, seperti Kinder Cooks Rp750.000,- Junior Chefs Rp850.000,- dan Senior Chefs Rp1,250.000.

"Istimewa di class regular ini, ada empat kali pertemuan yang diikuti anak-anak, agar lebih memahaminya, jadwal dimulai dari senin hingga sabtu,"tuturnya.

Berbagai program juga ditawarkan di YCA diantaranya fieldtrip, paket ulang tahun, team building serta paket program khusus lainnya

Bagi yang berminat, datang saja langsung ke Young Chef Academy Batam, Jalan Selasih Kompleks Ruko Tunaz Biz Park Blok B No.23, Telp : (0778) 416 8599 dan ponsel : 0812 6622 9948 (Miss Cintia).

Editor: Surya