Hari Bhakti Imigrasi ke-68

Pelayanan Paspor Simpatik di Kepri Mall Terima 514 Permohonan Per Hari
Oleh : Gokli
Jum\'at | 26-01-2018 | 15:02 WIB
kepala-imigrasi-batam11.jpg
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam menggelar upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-68 secara sederhana dengan melibatkan seluruh pegawai imigrasi dan instansi terkait di halaman parkir Kantor Imigrasi, Jalan Engku Putri, Batam Center pada Jumat (26/1/2018).

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto mengatakan, memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-68 telah dilakukan berbagai kegiatan antara lain layanan paspor simpatik, pertandingan olah raga, bhakti sosial, serta upacara syukuran.

"Khusus pelayanan paspor simpatik yang dibuka di Kepri Mall setiap hari Sabtu-minggu yang dimulai sejak 16 Desember 2017 sampai dengan 21 Januari 2018 petugas menerima 514 permohonan paspor RI per harinya. Belum termasuk pelayanan permohonan pembuatan paspor di kantor imiggtrasi. Untuk keduanya bisa 800 pemohon" ujar Lucky.

Ia berharap, ke depannya Imigrasi Batam menjalankan tugas penuh tanggung jawab, meningkakan kualitas pelayanan keimigrasian secara terus menerus untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang transparan, akuntabel, efesien dan efektif sesuai Program Nawacita dari Pemerintah.

"Kantor Imigrasi kelas 1 khusus Batam juga memperkuat sektor penegakan hukum. Tercatat di tahun 2017 pihaknya telah berhasil menindak 144 Warga Negara Asing. Tahun 2017 sudah mendeportasi 142 orang asing yang melanggar keimigrasian dan 2 warga negara asing terkait pro justitia," ungkapnya.

Dalam menegakan hukum, tambah Lucky pihaknya juga bekerja sama dengan intansi terkait yang tergabung dalam Timpora. Perusahaan yang kedapatan menyembunyikan warga negara asing yang masa keja habis langusung ditindak Dinas Tenaga Kerja.

"Yang melanggar hukum langsung diproses aparat kepolisian. Imigrasi khusus menangani keimigrasian," pungkasnya.

Editor: Yudha