Seminar Nasional Anti Narkoba

Nurdin Ajak Generasi Muda Kepri Jauhi Narkoba dan Ukir Prestasi
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 30-12-2017 | 16:02 WIB
Seminar-Anti-Narkoba1.gif
Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberikan pengarahan dalam Seminar Nasional Anti Narkoba di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur provinsi Kepri, Nurdin Basirun mengajak generasi muda di Kepri untuk menjauhi narkoba serta pergaulan bebas. Generasi muda harus mengukir prestasi sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.

"Generasi muda Kepri, harus tumbuh dengan prestasi dan kegemilangan sesuai dengan minat masing-masing. Dan yang paling penting adalah menjauhi narkoba," ujar Nurdin ?pada Seminar Nasional Anti Narkoba dan Pergaulan Bebas di Golden Prown Batam, Sabtu (30/12/2017).

Kepada seluruh negerasi muda yang hadir pada seminar tersebut, Nurdin juga mengajak generasi muda agar lebih rajin beribadah, dan berolahraga ?agar dapat berprestasi dan menjauhi narkoba. "Jauhi narkoba, karena narkoba hanya membuat mudharat dan membuat negara kita lemah jika pemuda-pemudinya rusak karena narkoba," kata Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga menegaskan, Dengan perkembangan zaman dan kondisi globalisasi saat ini generasi muda tidak boleh lalai serta lengah dengan berbagai pengaruh pengaruh negatif. Kalau dibiarkan, pengaruh negatif itu semakin menyebar.

?"Memperkuat ibadah dengan Sholat dan agama menjadi sangat penting. Dan banyak berkah yang kita dapat,"tambah Nurdin.

Menurutnya, kegiatan safari subuh keliling yang dilakukannya, selain untuk meningkatkan tali silaturrahmi, juga untuk melihat berbagai kondisi di daerah yang dituju secara langsung. "Yang lebih penting, saya ingin mengajak terus makmurkan masjid. Tak bosan saya ngajak ke masjid,"papar Nurdin.

Pada seminar Anti Narkoba, Nurdin menegaskan agar generasi muda Kepri harus terbebas dari narkoba. Karena narkoba dapat menghancurkan iman dan juga kedaulatan negara. Perjalanan generasi muda Kepri masih panjang, jangan sampai tergoda oleh narkoba walaupun hanya mencoba. Jangan takut dibilang anak kampung, daripada dibilang anak gaul tapi menggunakan narkoba.

"Orang tua sudah bersusah payah mencukupi semua kebutuhan adik-adik. Jangan sampai perjuangan dan keletihan mereka ternodai hanya karena adik-adik terlibat narkoba," pesan Nurdin.

Editor: Yudha