Tandatangani MoU, MPP Juga Sediakan Perpustakaan Mini untuk Masyarakat
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 26-12-2017 | 18:00 WIB
Mou-Perpustakaan-mini-di-MPP.jpg
Usai penandatanganan Mou antara Koordinator MPP, Gustian Riau, dengan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, Aunar Karimsu, Jumat (22/12/2017) kemarin (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Gedung Sumatera Batam Center, didesain sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang datang melakukan pengurusan izin.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, juga ikut andil dalam hal ini. Yakni, menyediakan buku bacaan untuk masyarakat yang antre menunggu giliran pengurusan.

Keikutsertaan itu, juga telah dilegalkan dengan penandatanganan Mou antara Koordinator MPP, Gustian Riau, dengan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, Aunar Karimsu, Jumat (22/12/2017) kemarin.

Saat dihubungi, Aunar mengatakan, dengan penandatanganan MoU itu, akan dibuka sudut atau pojok baca. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan. "Sambil menunggu antrean, masyarakat bisa membaca buku," ungkapnya, Selasa (26/12/2017).

Dilanjutkan, buku yang akan disediakan, tentunya tentang hal yang menunjang investasi. Sebagai selingan, juga disediakan buku ilmu pengetahuan yang bekaitan.

"Sesuai surat edaran Wali Kota Batam, semua instansi harus menyediakan atau membuka perpustakaan mini. Nah, termasuk juga di MPP," lanjutnya.

Ditambahkan, berapa jumlah buku yang akan disediakan tergantung pada besar tempat yang disediakan. "Kami dari Dinas Perpustakaan lebih pada teknis untuk pemeliharaan buku. Nanti apa saja buku yang akan disediakan akan dikoordinasikan dengan Koordinator MPP. Karena itu, dilakukan MoU," tambahnya.

Terpisah, Gustian, juga menyebutkan, kerja sama yang dilakukan itu, dikarenakan pihaknya tidak bisa mengisi dengan lengkap. Sebab, banyaknya buku dari acuan instansi vertikal yang mungkin bisa dipahami oleh Dinas Perpustakaan dan menghadirkannya di sini.

"Mungkin nanti bisa diisi dengan buku tentang inovasi, motivasi, UU dan hal lainnya yang berkaitan. Sehingga, mereka yang datang tidak hanya mengurus perizinan, tapi juga membaca buku dan mendapat ilmu," paparnya.

Editor: Udin