Mulai Malam Ini, Polisi Sterilisasi Geraja di Batam
Oleh : CR-17
Sabtu | 23-12-2017 | 22:39 WIB
hengki-dan-pengurus-gereja.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki saat memimpin operasi sterilisasi gereja di daerah Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota. (Foto: Nando Boelan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna mengantisipasi tindakan teror dalam peringatan Natal 2017, seluruh personil gabungan Polisi, TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya melakukan sterilisasi gereja-gereja yang ada di Batam. Kegiatan ini berlangsung dimulai malam ini, Sabtu (23/12/2017).

Sebelum tim gabungan pengamanan Natal bergerak ke gereja-gereja, terlebih dahulu diadakan apel di Dataran Engku Putri Batam Center. Apel ini dipimpin langsung Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki.

Hengki menjelasakan pelaksanaan apel malam ini akan difokuskan untuk pengamanan di gereja, yang akan melakukan kebaktian Natal.

"Jadi malam ini selain Kamtibmas, kita fokuskan pengecekan lingkungan gereja yang akan melaksanakan kebaktian besok," ujarnya.

Dalam operasi malam ini melibatkan 353 anggota gabungan, dan juga ada unit K-9 serta unit penjinak Bom.

"Jadi malam ini, saya sendiri akan memimpin pengecekan di gereja Simalungun Sei panas, dan juga gereja Tabgha Batam Center," lanjutnya.

Dalam operasi kali ini, tim gabungan tidak menemukan adanya benda yang mencurigakan yang ada di lingkungan gereja.

"Jadi secara umum operasi berjalan lancar, dan saya harap rekan-rekan kita yang merayakan Natal akan merasakan aman," tutupnya.

Editor: Gokli