Jembatan Kavling Baru Sagulung Rampung, Akses Jalan Kembali Dibuka
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 30-11-2017 | 12:26 WIB
rampung.jpg
Jembatan Kavling Baru Sugulung setelah rampung. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Proyek pembangunan jembatan menuju Kaveling Baru, Kecamatan Sagulung kini telah rampung. Akses jalan menuju pemukiman padat penduduk itu kembali dibuka setelah sempat ditutup selama tiga bulan.

Warga menyambut baik rampungnya pembangunan jembatan itu. Mereka berharap jembatan itu bisa mengatasi banjir di sekitar lokasi.

"Kami sangat senang jembatan ini telah selesai. Dulu sebelum dibangun drainase ini cukup sempit. Air dari Batuaji tak bisa mengalir. Air meluap meluap sampai kepemukiman warga. Semoga ini bisa mengatasi persoalan itu," ujar Nadi warga Kavling Baru, Kamis (30/11/2017).

Menurut Nedi, jika perbaikan hanya sebatas pembangunan jembatan itu maka persoalan banjir di wilayah Sagulung masih akan terus terjadi. Itu karena masih banyak lokasi drainase yang sudah rusak dan tidak berfungsi maksimal.

"Masih banyak yang tidak berfungsi normal dan harus dilebarkan. Ini harus tuntas sampai ke hilir sungai langkai yang jadi pembungan terakhir biar pembangunan jembatan ini tidak sia-sia," ujarnya lagi.

Pantauan di lapangan jembatan yang dikerjakan oleh PT Hasea Gandatama itu sudah rampung. Jalan yang sebelumnya tampa drainase kini sudah diubah jadi jembatan dengan tinggi mencapai lima meter.

Jalan di persimpangan itu lebih tinggi. Saluran drainase di bawah jembatan cukup lebar. Akses jalan juga sudah berjalan lancar.

Editor: Gokli