BATAMTODAY.COM Melepas 3 Siswa Magang SMKN 5 Batam
Oleh : Gokli
Senin | 20-11-2017 | 15:50 WIB
Siswa-Magang1.gif
Redaktur BATAMTODAY.COM, Roni Ginting (paling kanan) menyerahkan sertifikat magang kepada tiga siswa SMKN 5 Batam. (Foto: Runi)

BATAMTODAY.COM, Batam - BATAMTODAY.COM, portal berita pertama di Kepri melepas tiga siswa magang dari SMKN 5 Batam pada Senin (20/11/2017).

Pelepasan siswa magang tersebut ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada Rian Ardiansyah, Yohan Vianney More dan Harmi Agustin L. Tobing siswa kelas XI Jurusan Teknik Produksi Grafika.

"Selama magang, kita berikan pengetahuan tentang jurnalistik, administrasi serta hal-hal yang berhubungan dengan media cyber. Mulai dari dasar-dasar jurnalistik, peliputan hingga upload berita," ujar Roni Ginting, Redaktur BATAMTODAY.COM.

Ia menambahkan bahwa BATAMTODAY.COM sangat peduli dengan pendidikan. Hal itu juga dibuktikan dengan beberapa kali melakukan pelatihan jurnalistik ke sekolah SMA Kartini Batam dan di Tanjungpinang.

"Kita sangat peduli dengan pendidikan. Pendidikan merupakan pintu gerbang masa depan generasi muda," ujar Roni.

Sementara itu, Pimpinan Umum BATAMTODAY.COM, Fransiskus Nainggolan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari SMKN 5 Batam yang telah bekerjasama dengan mengirim siswa-siswanya untuk magang.

"Semoga kerjasama ini dapat terus belanjut dan siswa magang di BATAMTODAY.COM memperoleh ilmu pengetahuan yang berguna bagi studi mereka," ujarnya.

Harmi L. Tobing siswa magang juga mengaku senang selama 3 bulan di BATAMTODAY.COM. Ia mengaku dapat pelajaran berharga khususnya mengenai jurnalistik, berita dan wartawan.

"Senang bisa belajar banyak. Apalagi kemarin kami bisa dapat juara turnamen Futsal Bright PLN Batam. Itu jadi kebanggaan dan guru-guru di sekolah juga bangga," pungkasnya.

Editor: Yudha