Antisipasi Menjamurnya Ruli di Batam, Pemilik Alokasi Lahan Diminta Segera Membangun Lahan Tidur
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 11-11-2017 | 13:38 WIB
Lukita-new12.gif
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan untuk mengantipasi terus menjamurkan rumah liar di Batam adalah dengan membangun lahan tidur yang telah dialokasikan ke pengusaha.

"Kami akan evaluasi lahan tidur dan lahan yang sudah dialokasikan tapi belum dibangun. Begitu juga pada lahan yang sudah dicabut pengalokasianya pada kepimpinan BP Batam sebelumnya," ujar Lukita belum lama ini.

Ia mengatakan, pihaknya akan melihat persoalan sehingga lahan bisa ditelantarkan. Karena selain terkait dana untuk membangun dari pihak-pihak yang menerima lahan, tentunya ada kaitan juga dengan dugaan tumpang tindih pengalokasian lahan.

"Memang selain dana, persoalan tumpang tindah tidak mudah diselesaikan. Jadi kami akan panggil pemilik lahan untuk duduk bersama," katanya.

Karena itu pihaknya akan mengajak penerima lahan untuk membangun. BP Batam akan melihat kesanggupan dari penerima lahan dan diberikan kesempatan. Jika secara dana atau lahan tidak kunjung dibangun, sehingga pemilik lahan akan diajak kerjasama dengan investor lainnya.

"Kita akan beri kesemapatan mereka, silahkan untuk membangun, kami akan berikan waktu. Jika tidak dilakukan kami akan panggil, evaluasi dan kerjasama dengan pihak ketiga atau dicabut," pungkasnya.

Editor: Yudha